Ini Keuntungan Kalu Kamu Kuliah di STAN, Kuliah Gratis Hingga Diangkat Jadi CPNS

Ini Keuntungan Kalu Kamu Kuliah di STAN, Kuliah Gratis Hingga Diangkat Jadi CPNS

Ilustrasi Kampus STAN, Keuntungan Kalu Kamu Kuliah di STAN--

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN bakal jadi salah satu sekolah kedinasan favorit di Indonesia. Pernyataan tersebut tidak terlepas dari banyak manfaat dan keunggulan jika berhasil lolos menjadi calon mahasiswa di PKN STAN. Rabu, 30 November 2022.

Indonesia memiliki sejumlah sekolah kedinasan, salah satunya PKN STAN atau Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Biasanya, perguruan tinggi yang berada di bawah naungan kementerian atau lembaga pemerintah ini jadi incaran banyak siswa setiap tahunnya.

PKN STAN merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Keuangan yang membuka program ikatan dinas untuk program studi Diploma IV.

Sesuai dengan namanya, mahasiswa akan dibekali dengan ilmu pada bidang akuntansi dan keuangan negara. Untuk program studi (prodi) tahun ajaran 2022-2023, Direktur PKN STAN Rahmadi Murwanto Ak, MAcc, MBA, PhD menuturkan STAN hanya membuka 3 prodi untuk calon mahasiswa.

BACA JUGA:Perwakilan Mahasiswa UBD Lolos Top 10 Pemilihan Inovator SUMSEL 2022

Ketiga prodi itu ialah Akuntansi Sektor Publik, Manajemen Keuangan Negara, dan Manajemen Aset Publik. Menurutnya hal itu dilakukan untuk merombak dan menyederhanakan ilmu apa saja yang penting di keuangan negara.

Adapun mengenai tahapan seleksi masuk STAN, mengacu pada Syarat Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) PKN STAN 2022 terbagi ke dalam tiga tahap seleksi, yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, dan seleksi lanjutan.

Pada SPMB PKN STAN Prodi DV tahun ini, kampus yang berlokasi di kawasan Tangerang Selatan, Banten ini menerima 750 formasi untuk kebutuhan CPNS untuk kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan, Kementerian/Lembaga lainnya, atau pemerintah daerah.

Program studi yang dibuka pada SPMB PKN STAN Prodi DIV adalah DIV Akuntansi Sektor Publik, DV Manajemen Keuangan Negara, dan DIV Manajemen Aset Publik. Penerimaan terbuka untuk jalur reguler dan afirmasi.

BACA JUGA:Miliki Jiwa Kepemimpinan Sejak Sekolah, Catur Putro Sujatmiko Sukses Kembangkan Puji Positive Foundation

Mahasiswa yang tertarik untuk mengenyam pendidikan tinggi di PKN STAN, ada sejumlah benefit yang didapatkan nantinya setelah menjadi mahasiswa STAN. Merangkum dari catatan resmi FAQ SPMB PKN STAN, berikut keuntungan kuliah di STAN.

Berikut apa saja keunggulan bagi calon mahasiswa yang berhasil lulus seleksi dan menjalani kuliah di PKN STAN:

1. Kuliah gratis

Lama pendidikan untuk program studi DIV adalah delapan semester. Selama menjalani kuliah, mahasiswa tidak dikenakan biaya selama mengikuti kegiatan akademik.

Sumber: detik.com