Daftar Harga Mobil Hybrid di Indonesia, Dipredikasi Bakal Naik Usai Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

Daftar Harga Mobil Hybrid di Indonesia, Dipredikasi Bakal Naik Usai Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

Daftar harga mobil hybrid di Indonesia yang diprediksi akan mengalami kenaikan usai pemerintah memutuskan tidak akan memeri insentif--Doc Toyota

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Berikut daftar harga mobil hybrid di Indonesia yang diprediksi akan mengalami kenaikan usai pemerintah memutuskan tidak akan memeri insentif.

Meski mobil hybrid dinilai sebagai salah satu kendaraan yang ramah lingkungan dan dapat menekan emisi serta penggunaan bahan bakar namun sayang pemerintah tidak memberikan insentif untuk kendaran ini seperti pada mbil listrik.

Melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pemerintah Indonesia telah menegaskan tidak akan memberi insentif untuk mobil hybrid.


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto --

Dengan tidak adanya insentif dari pemerintah maka harga mobil hybrid tidak bisa turun bahkan diprediksi akan mengalami kenaikan.

BACA JUGA:Pemerintah Tolak Beri Insentif Mobil Hybrid, Gaikindo Angkat Bicara

BACA JUGA:Semester I 2024, 4.400 Unit Mobil Hybrid Toyota Buatan Indonesia Diekspor ke 3 Benua, Ini Sebarannya

Namun, menurut Airlangga, pemerintah tidak akan mengubah atau menambah kebijakan insentif untuk otomotif. Artinya, tidak ada tambahan aturan insentif untuk kendaraan hybrid.

"Tentu kalau untuk otomotif, kebijakan sudah dikeluarkan, jadi tidak ada kebijakan perubahan/tambahan lain," kata Airlangga saat konferensi pers penyampaian pertumbuhan ekonomi kuartal 2 2024 belum lama ini.

Menurutnya, mobil hybrid tanpa diberikan insentif angka penjualannya sudah bagus. Bahkan, kata Airlangga, penjualan mobil hybrid dua kali lipat lebih banyak dibanding mobil listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle (BEV).

"Kalau kita lihat penjualan mobil hybrid itu hampir 2 kali daripada BEV. Jadi sebetulnya produk hybrid itu sudah berjalan dengan mekanisme yang ada sekarang," ujar Airlangga.

BACA JUGA:Deretan 10 Mobil Hybrid Terlaris di Indonesia Semester I Tahun 2024, Ini Daftarnya!

BACA JUGA:6 Alasan Mobil Hybrid Makin Diminati Konsumen Otomotif di Indonesia, Nomor 3 Paling Penting

Diketahui saat ini mobil hybrid di Indonesia harganya masih tergolong tinggi. Rata-rata mobil hybrid di Indonesia dijual dengan harga di atas Rp 400 juta. Hanya beberapa mobil hybrid yang harganya Rp 200 jutaan dan Rp 300 jutaan.

Sumber: