Messi Ungkap Akan Pensiun Usai Piala Dunia Qatar 2022

Messi Ungkap Akan Pensiun Usai Piala Dunia Qatar 2022

Lionel Messi Akan Pensiun Setelah Piala Dunia Qatar 2022 --Tangkap Layar Instagram /leomessi

BACA JUGA:Hasil Uji Coba Argentina vs UAE Berakhir 5-0

Sang Legenda Lionel Messi melakukan debut sepak bolanya untuk Argentina di usia 17 tahun, bermain kontra Paraguay dalam pertandingan persahabatan. La Pulga kemudian 

menyumbang satu gol dan juga memberikan dua assist sehingga mendapatkan kemenangan 8-0 untuk Argentina. Lalu Lionel Messi kemudian dimasukkan ke dalam tim

Kejuaraan Pemuda Amerika Selatan di Kolombia pada tahun 2005. Kemudian pada beberapa bulan kemudian, Lionel Messi melakukan debut seniornya untuk La Albiceleste kontra Hongaria, namun hanya untuk dikeluarkan dari lapangan dua menit setelah dia masuk.

Namun akhirnya pemenang Ballon dOr tujuh kali ini telah menjelma menjadi sosok andalan di tim Argentina, Messi membuat empat penampilan Piala Dunia bersama mereka. 

Dalam edisi turnamen 2022 akan menjadi yang kelima bagi Lionel Messi sendiri, dan dia mengharapkan untuk akhirnya dapat meraih gelar bergengsi tersebut.

Lionel Messi sendiri terekam telah pernah menyatakan pensiun dari timnas senior Argentina pada tahun 2016 yang lalu.

Dan itu terjadi ketika timnas Argentina kalah beruntun di final dari tiga turnamen, yaitu Piala Dunia tahun 2014, dan Copa America tahun 2015, serta Copa America Centenario tahun 2016.

 

 

 

Sumber: berbagai sumber