Messi Ungkap Akan Pensiun Usai Piala Dunia Qatar 2022

Messi Ungkap Akan Pensiun Usai Piala Dunia Qatar 2022

Lionel Messi Akan Pensiun Setelah Piala Dunia Qatar 2022 --Tangkap Layar Instagram /leomessi

QATAR, RADAR PALEMBANG - Lionel Messi di usianya yang menginjak 35 tahun ini telah mengungkapkan keputusannya untuk gantung sepatu tidak lama lagi, legenda Barcelona ini tahu betul bahwa dia telah masuk dalam tahun senja dalam karier sepak bola.

Ungkapan ini dia katakan saat jelang laga pembuka antara Argentina vs Arab Saudi yang lalu. "Ini (Piala Dunia 2022) mungkin akan jadi Piala Dunia terakhir saya; merupakan kesempatan terakhir untuk mencapai apa yang kita semua inginkan," ungkap Lionel  Messi saat wawancara ESPN.

Sehingga tentunya Lionel Messi memastikan dirinya tidak akan andil di Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko yang akan datang.

Dan pada laga pertama Piala Dunia 2022 Qatar tersebut kontra Arab Saudi, Argentina pun di jegal Arab Saudi dengan skor akhir 1-2. Sehingga Argentina kini berada  dijuru kunci klasemen grup dengan 0 poin.

BACA JUGA:Argentina Buka Asa Lolos Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Adapun diperingkat pertama adalah Arab Saudi dengan hasil 3 poin disusul oleh Meksiko dan juga Polandia yang mengantongi1 poin.

Jadi laga menghadapi Meksiko pada Minggu 27 November 2022 yang akan datang dan juga Polandia pada Kamis 1 Desember 2022 merupakan final bagi La Albiceleste.

Namun Lionel Messi masih menyimpan satu mimpi lagi sebelum gantung sepatu yakni untuk bermain untuk tim Newell's Old Boy. "Itu ialah mimpi yang selalu saya miliki sebagai seorang anak, dapat bermain di sepak bola Argentina, bahwa saya akan pergi ke lapangan dan juga saya ingin berada di sana," ungkap Messi ke Universo Valdano.

Walaupun kini dia sudah masuk usia senja sebagai pesepakbola, Messi sebenarnya masih memberi kontribusi yang besar untuk Timnas Argentina dan juga klubnya Paris Saint-German.

BACA JUGA:Arab Saudi Permalukan Argentina dilaga pertama Grup C Piala Dunia 2022

Messi mampu mencetak 12 gol danjuga empat assist bagi tim PSG pada musim ini. Dan juga bersama Tim Tanggo dia secara luar biasa berhasil mencetak 10 gol dan juga tiga assist dalam lima laga akhir.

"Saya suka sepak bola, dan saya suka memainkannya dan saya menikmatinya, satu-satunya hal yang saya lakukan sepanjang hidup saya ialah bermain sepak bola, dan saya  yakin apa pun yang dilakukan setelahnya pasti akan terkait dengannya, meski saya tidak tahu apa. Saya tidak berpikir bahwa akan bermain lebih banyak lagi," tambah Messi.

Messi masih menyimpan mimpinya untuk dapat bermain di klub kampung halamannya yakni Newell's Old Boys sebelum akhirnya gantung sepatu.

Namun Messi sendiri sekarang masih memiliki kontrak dengan PSG sampai Juni tahun depan. Dia masih punya pilihan untuk memperpanjang masa kontraknya dengan Les Parisiens untuk satu musim lagi.

Sumber: berbagai sumber