Gubernur Sumsel Apresiasi Kemajuan Kota Prabumulih

Gubernur Sumsel Apresiasi Kemajuan Kota Prabumulih

Foto bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Prabumulih usai siding Paripurna--

PRABUMULIH, RADAR PALEMBANG – Bertempat di ruang Paripurna gedung DPRD PRABUMULIH, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota PRABUMULIH menggelar Sidang Paripurna ke- IV masa sidang ke I dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota PRABUMULIH ke -21.

Sidang Paripurna di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE diikuti seluruh anggota Dewan.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, Walikota Prabumulih, H. Ridho Yahya dan Wakil Walikota Adriansya Fikri, Bupati Ogan Ilir beserta tamu dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel HD yang datang langsung menghadiri undangan peringatan HUT Kota Prabumulih.

BACA JUGA:WaliKota Dan Gubernur Serahkan Bansos Dan Rumah Layak Huni

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu dan undangan yang datang langsung ataupun diwakili.

‘’Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya Peringatan HUT Kota Prabumulih yang ke- 21, dimana pada peringatan HUT Kota kali ini pembangunan di Kota Prabumulih baik secara fisik maupun non fisik sudah banyak mengalami kemajuan,” katanya.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru di tempat yang sama mengucapkan selamat atas peringatan HUT Kota Prabumulih yang ke-21, menurutnya di usia ke-21 ini Kota Prabumulih mengalami kemajuan yang sangat pesat baik dari sisi pembangunan secara fisik maupun peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal tersebut dapat dilihat dan rasakan dari sejumlah pembangunan penyediaan sarana dan prasarana seperti, ketersediaan jaringan gas rumah tangga yang telah dinikmati lebih dari 90 persen masyarakat Prabumulih, pemberantasan pemukiman kumuh dengan program bedah rumah, pembangunan ratusan unit rumah komunitas penyapu yang dinikmati secara gratis serta sejumlah sarana transportasi lainnya.

BACA JUGA:AMPD dan BMI Prabumulih Gelar Baksos Door to Door

Menurut Herman Deru, kemajuan pembangunan  yang telah dicapai Kota Prabumulih baik kemajuan bidang baik fisik maupun non fisik. Dan kemajuan yang paling menonjol adalah meningkatnya tingkat kesejahteraan warga Kota Prabumulih.

Ia melihat Pemkot Prabumulih di bawah komando Walikota Ridho Yahya bersama jajarannya betul -betul memperhatikan tingkat kebahagiaan warganya sebab menurutnya di dalam lajunya roda pemerintahan itu target utama adalah kesejahteraan rakyat.

‘’Kesejahteraan itu mulai dari pembangunan infrastruktur dan perhatian terhadap warganya sesuai kondisi keuangan pemerintah dan kemampuan warganya,” kata HD.

Tak hanya itu HD juga memuji keberhasilan Kota Prabumulih yang sudah meraih prestasi dan penghargaan atas LKPD sehingga mendapat WTP sembilan kali secara berturut-turut.

Sumber: