Disdukcapil Pastikan Stok Balngko KTP-E di Prabumulih Masih Aman Jelang Pemilu 2024

Disdukcapil Pastikan Stok Balngko KTP-E di Prabumulih Masih Aman Jelang Pemilu 2024

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Prabumulih memastikan stok blanko KTP Elektronik cukup jelang pelaksanaan pemilu 2024--

PRABUMULIH, RADARPALEMBANG.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota PRABUMULIH memastikan stok blanko KTP Elektronik cukup jelang pelaksanaan pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Disdukcapil Haryadi SH MM yang mengatakan kalau saat ini ada sekitar 5 ribu stok blanko KTP-E jadi untuk para pemilih pemula jangan takut untuk tidak bisa cetak KTP-E.

"Untuk saat ini stok blanko kita melimpah, ada 5 ribu lebih di Capil Prabumulih," kata Kepala Disdukcapil Haryadi seperti dikutip dari prabumulihpos.co.id pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Lebih lanjut Haryadi menjelaskan dengan melimpahnya stok blanko KTP Elektronik kata Haryadi, untuk persiapan pemilihan umum 2024 dipastikan akan aman.

BACA JUGA:Pesta Rakyat di Muba Bakal Beladas Lagi, Duo Anggrek dan Megy Diaz Bakal Guncang Sekayu

"Insyallah aman, kalaupun nanti menipis kita bisa mengajukan lagi ke pusat," ucapnya.

Menurut Haryadi saat ini selain mencetak fisik KTP bagi warga yang sudah melakukan perekaman, Disdukcapil juga melayani pencetakan KTP bagi warga yang hendak berganti karena rusak dan lainnya.

"Bagi yang KTPnya rusak, ganti status atau ganti alamat itu kita layani. Dan selagi blanko cukup akan kita cetak," tuturnya.

Untuk itu Haryadi kembali mengimbau dan mengajak masyarakat yang belum melakukan perekaman untuk segera melakukan perekaman KTP elektronik. 

Adapun perekaman KTP-E tersebut dapat dilakukan melalui operator Kecamatan masing-masing.

Salah satu operator kecamatan menuturkan, saat ini perekaman KTP Elektronik didominasi oleh pemula.

BACA JUGA:Meriah Muba Expo 2023, Ada Lomba Karaoke di Stand Dinkominfo, Hingga Datangkan Seniman

"Anak sekolah yang baru masuk usia KTP, kalau yang tua tua tidak banyak lagi yang datang merekam. Biasanya ramai kalau libur anak sekolah atau hari Senin sampai Rabu," kata petugas operator perekam KTP.

Sementara itu saat ini Disdukcapil Kota Prabumulih makin rutin mendatangi OPD dan sekolah untuk mensosialisasikan KTP Digital.

Sumber: