PLN UID S2JB UP3 Ogan Illir Raih Penghargaan Walikota untuk Pegembangan Bank Sampah Prabumulih

PLN UID S2JB UP3 Ogan Illir Raih Penghargaan Walikota untuk Pegembangan Bank Sampah Prabumulih

Ridho Yahya secara resmi memberikan apresiasi kepada PLN UID S2JB atas dedikasi dalam mendukung kelestarian lingkungan --

PRABUMULIH, RADARPALEMBANG.COM - Komitmen terhadap lingkungan hidup dan keberlanjutan telah menjadi salah satu fokus transformasi pada proses bisnis PLN.

Tidak hanya pada proses bisnis utama, PLN juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan melalui program PLN Peduli yang merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Dalam sebuah upacara penghargaan yang diadakan di Gedung Pemerintah Kota Prabumulih pada tanggal 21 Agustus 2023, Walikota Prabumulih, Ridho Yahya, secara resmi memberikan apresiasi kepada PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB).

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi PLN UID S2JB dalam mendukung kelestarian lingkungan dan keberlanjutan kota.

BACA JUGA:Siaga Kelistrikan, PLN Siap Sukseskan Rangkaian HUT ke-78 RI dengan Kualitas Listrik Terbaik

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas peran penting PLN UID S2JB dalam membantu pengembangan dan operasional Bank Sampah Prabumulih.

Bank Sampah Prabumulih telah menjadi inisiatif yang sangat berarti dalam mengatasi persoalan sampah Kota Prabumulih.

Melalui pendekatan kreatif dan inovatif, bank sampah ini mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pengelolaan sampah dengan sistem penukaran sampah menjadi nilai ekonomi.

Dalam upaya ini, PLN UID S2JB telah berperan sebagai mitra yang membantu penyediaan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan operasional bank sampah secara berkelanjutan.

BACA JUGA:PLN UID S2JB Sukseskan Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI dengan Siagakan Ribuan Personel

Dalam sambutannya, Walikota Prabumulih, Ridho Yahya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kolaborasi yang apik antara PLN UID S2JB dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Prabumulih.

Kerjasama tersebut akhirnya berhasil membina Bank Sampah Prabumulih menjadi Top 5 Bank Sampah Induk Terbaik se-Indonesia.

"Kami bangga memberikan penghargaan ini kepada PLN UID S2JB sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka dalam memperkuat keberlanjutan lingkungan di kota kita.

Kolaborasi ini menjadi contoh bagaimana BUMN dan DLH dapat berperan penting dalam menciptakan perubahan positif bagi komunitas." tutur Ridho.

Sumber: