LKPI Prediksi HD MY Bakal Kembali Berpasangan

LKPI Prediksi HD MY Bakal Kembali Berpasangan

Direktur eksekutif Lembaga Kajian Publik  Independen (LKPI), Arianto, M. I.KOM,POL Saat paparan survei bertajuk “Survei Masalalah Sosial Kemasyarakatan, Tingkat Kepuasan Penangulangan Covid-19 dan Persiapan Pileg, Pilpres dan Pilkada--

Ditambahkan pria yang gemar memakai baju batik ini, dengan demikian, tentunya kondisi ini harus menjadi perhatian serius apabila Herman Deru dan Mawardi Yahya tidak akan berpasangan lagi.

Secara elektoral angka tingkat keinginan  berpasangan kembali  HD-MY yang tadinya  signifikan  berpotensi akan terjun bebas apabila tidak berpasangan kembali.

Masih ada satu tahun lagi yang harus diselesaikan HD-MY sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.

Ritme popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas masih bisa berubah. Demikian juga dengan  kembalinya untuk berduet kembali pada pilkada mendatang. 

“Dari trend data-data survei yang dilakukan sudah  dua kali, kecil kemungkinan HD-MY akan tidak berpasangan kembali pada pilkada provinsi Sumatera Selatan mendatang.

Kalaupun nantinya tidak berpasangan, tentunya temuan survei bisa menjadi acuan bagi kedua pasangan ini. Semua masih bisa berubah dan pilkada masih menyisahkan waktu lebih kurang dua tahun,”kata dia.

Survei LKPI diselenggarakan pada 28 September-4 Oktober 2022 di provinsi Sumatera Selatan. Sampel yang digunakan 820 responden (82 desa/kelurahan) yang tersebar secara proporsional di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Metode penarikan sampel yang digunakan multistage random sampling dengan marjin of error +/-3,5 % dan selang kepercayaan 95%.

Sumber: