Biasanya Naik Lexus Putri Candrawathi Datangi Bareskrim Polri Pakai Innova, Langsung Ditahankah

Biasanya Naik Lexus Putri Candrawathi  Datangi Bareskrim Polri Pakai  Innova,  Langsung Ditahankah

Kolase Brigadir J dan Putri Chandrawathi akan diperiksa penyidik Bareskrim Polri sebagai tersangka pembunuhan berencana. -foto:dok/radar palembang) --

JAKARTA, RADAR PALEMBANG -  Putri Candrawathi, akhirnya memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Jumat 26 Agustus 2022. Putri sempat beberapa kali mangkir dari penggilan penyidik.

Pemeriksaan terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati dijadwalkan, pukul 10.00 WIB . Menariknya, saat tiba di Bareskrim sekitar pukul 10.50, istri Ferdy Sambo itu yang biasanya naik Lexus terlihat mengendarai Toyota Kijang Innova B 1284 IR .

Putri Candrawati dan rombongan penasihat hukumnya tiba di Bareskrim sekitar pukul 10.50 WIB dengan mengendarai mobil Toyota Innova warna hitam.

BACA JUGA:Pasca Ferdy Sambo Dipecat Tidak Hormat , Ini Cerita Manuver Bohongnya Saat Mau Mengelabui Kapolri

Sejumlah awak media yang sudah menunggu sedari pagi sempat kecolongan juga ketika mobil innova tersebut masuk ke areal halaman parkir bareskrim. Mobil tersebut dikatakan sama dengan mobil yang keluar dari rumah pribadinya di Saguling.

Mobil yang masuk itu sempat berputar ke dalam sehingga tidak diketahui pasti diturunkan dipintu masuk yang mana

Terbukti, hanya tim pengacara diketuai oleh Arman Anis saja yang menemui rombongan jurnalis yang berkerumun sehingga membuat tim pengacara agak kesulitan untuk akses masuk ke ruangan.

Putri tiba di Bareskrim didampingi dengan kuasa hukum dan tiba di Gedung Bareskrim Polri dengan menggunakan mobil Kijang Innova hitam dengan.

BACA JUGA:Diperiksa Bareskrim, Putri Candrawathi Terlibat Bikin Skenario Pembunuhan? Ini Penjelasan Pengacara Bharada E

Namun, mobil tersebut tak berhenti di lobi Bareskrim. Para wartawan yang sudah menunggu sejak pagi, lantas mengejar mobil tersebut.

Mobil itu justru memutar kompleks Bareskrim Polri untuk keluar melalui pintu depan.

Sebelum penyidik melakukan pemeriksaan, Putri Candrawathi terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan. Hal itu diungkapkan oleh Kuasa hukum Putri, Arman Hanis.

Seperti dilansir dari Kompas TV yang siaran langsung di lokasi, pengacara keluarga Putri Candrawati mengatakan bahwa kliennya sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di dalam.

"Buk Putri sudah ada di dalam untuk dilakukan dulu kondisi kesehatannya. Baru kemudian dilanjutkan pemeriksaan BAP. Setelah selesai kami akan menyanpaikan beberapa hal kepada rekan.rekan media.harap sabar dan bisa menunggu. Kita sama sama berdoa semoga pemeriksaan berjalan lancar,"ujar Arman.

BACA JUGA:Kaitkan Kasus Ferdy Sambo dengan Tragedy KM 50, Ustaz Derry Bicara Qisas, UAS Unggah Video HRS Berdoa Lirih

Pemeriksaan kepada Putri Candrawati hari ini untuk menguak perannya dalam pembunuhan terhadap alm Brigadir Joaua.

Diduga putri ikut dalam skenario rencana pembunuhan tersebut  pada rapat singkat di lt 3 rumah pribadi Sambo di Jl Saguling sesaat sebelum dieksekusinya Brigadir J di rumah dinas mereka di Jl Duren 3. Bersama ke-4 tersangka lainnya Putri dikenakan pasal 340 KUHP subsider pasal 338 KUHP jo pasal 55 dan 56 KUHP.

Sementara itu,  hasil sidang komisi kode etik kepolisian, Suami Putri Candrawathi, Ferdy Sambo telah dipecat secara tidak hormat  dari Institusi Polri.

Keputusan ini merupakan kesepakatan bulat Komite Sidang tanpa perbedaan pendapat.

"Seperti yang telah diketahui bersama dari sidang maraton yang telah dilaksanakan pada hari ini, pimpinan sidang telah memutuskan secara kolektif kolegial kepada pelanggar FS," terang Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Dedi menjelaskan, seluruh anggota Komite Sidang sepakat bulat tanpa perdebatan pendapat memberhentikan mantan Kadiv Propam Polri tersebut.

"Tidak ada (perbedaan pendapat), makanya tadi kolektif kolegial dari ketua wakil ketua dan 3 anggota semua sepakat untuk ambil keputusan tadi," tegas Dedi.   

 

Sumber: