Kontes Mobil Klasik di Palembang Perebutkan The King Champion Bhayangkara, Unik Mengundang Kagum

Kontes Mobil Klasik di Palembang Perebutkan The King Champion Bhayangkara,  Unik Mengundang Kagum

RADAR PALEMBANG – 120 peserta ramaikan kontes mobil klasik di Palembang untuk  memperebutkan The King Champion Bhayangkara. Kontes berlangsung di  halaman Gedung DPRD Sumsel, Sabtu, 16 Juli 2022. 

Tampilan mobil klasik yang menjadi peserta kontes, unik-unik dan mengundang decak kagum. Mobil-mobil dikonteskan ada yang masih original dan hasil modifikasi. 

Para peserta kontes mobil klasik di Palembang itu, berupaya tampil sebagus mungkin untuk memperebutkan  gelar dan trofi The King Champion Bhayangkara, sebuah gelar modifikasi atau mobil terbaik. Penyelenggaran kontes mobil itu juga dalam rangkaian HUT Bayangkara ke-76. 

BACA JUGA:Yudha Gantikan Harnojoyo di Palembang, Pimpinan DPC Demokrat Siap Jadi Kontestan Pilwako

Peserta Kontes mobil klasik ini menampilkan diikuti oleh berbagai jenis mobil seperti Jeep, SUV, Sedan, dan mobil klasik. 

Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK mengatakan, ada dua kategori yang original.  ‘’Kita harapkan kegiatan kita ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat, apalagi kegiatan kita ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76,’’ tutup Mantan Kabid Humas Polda Jateng ini.

Dia menjelaskan dari 120 peserta terdapat 25 display dari masing-masing komunitas mobil di Sumsel

"Kontes mobil klasik itu akan mempertandingkan sebanyak 91 kategori penilaian, yakni kategori umum, style, car club, original, car limbo, dan lain sebagainya," jelasnya.

BACA JUGA:Prabowo di Kongres Fatayat NU XVI Sosialisi UUD 45, Wapres: Perempuan Terbebas Dari Diskriminasi

 “The King Champion Bhayangkara ada empat, mulai dari juara satu, dua, tiga, sampai empat. Terdapat penilaian dari segala aspek. Seperti modifikasi, original, dan lainnya,’’ucapnya. 

Selain tropi, peserta juga akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta untuk juara pertama. Untuk juara dua sampai empat, masing-masing mendapatkan Rp2,5 juta. 

Iskandar menyebutkan kontes mobil berlangsung dua hari, yakni hari ini dan besok langsung penutupan. Semua peserta akan mendapatkan medali serta sertifikat. Kemudian untuk pemenang akan mendapatkan tambahan berupa trofi.

‘’Untuk pengumuman pemenang kontes mobil klasik di Palembang ini, besok pukul 15.00 WIB sampai 16.00 WIB di lokasi tempat kontes Halaman DPRD Sumsel,” tukasnya. 

BACA JUGA:Badar Sumsel Bakal Laporkan Penyebar Hoax BNI Salurkan Kredit Tanpa Agunan

Sumber: sumeks.disway.id