Yudha Gantikan Harnojoyo di Palembang, Pimpinan DPC Demokrat Siap Jadi Kontestan Pilwako

Yudha Gantikan Harnojoyo di Palembang, Pimpinan DPC Demokrat Siap Jadi Kontestan Pilwako

RADAR PALEMBANG – Gerbong Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Palembang kembali bergerak menyusul sudah mulainya tahapan Pemilu 2024. Yudha Gantikan Harnojoyo di Palembang setelah terpilih secara aklamasi  pada Muscab, Sabtu 16 Juli 2022 menjadi Ketua DPC Partai Demokrat.

Terpilihnya akademisi yang bernama lengkap Yudha Pratomo Mahyuddin sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Palembang, merupakan kehendak para kader pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC).

BACA JUGA:Azmi Shofix Ditetapkan jadi Ketua Demokrat OKU Timur

BACA JUGA:Demokrat Sumsel Ajak Pengusaha Lain Tiru Akidi

Suara kader bulat mendukung Yudha  gantikan Harjoyo di Palembang untuk membawa Partai Demokrat kembali sukses meraup suara terbanyak di Kota Pempek. 

Selanjutnya, Yudha akan fokus  melakukan konsolidasi partai dan pembentukan struktur kepengurusan baru.  Saat ini sudah ada tim 9 yang akan membantu dan mengkaji figur-figur yang pas untuk menduduki posisi struktural di DPC Partai Demokrat Palembang.

Penempatan seseorang dalam sebuah posisi akan menentukan gerakan mesin partai  untuk memenangkan Pemilu. Pada tahapan pemilu, yang mendesak saat ini bagi DPC Demokrat Palembang adalah menghadapi ferivikasi Parpol oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

BACA JUGA:Demokrat Sumsel Gelar Enam Perlombaan Secara Virtual

BACA JUGA:Dihantam Kudeta dan Komit Sebagai Oposisi, Elektabilitas Demokrat Mentereng

"Jadi, untuk saat ini masih fokus pembentukan struktur organisasi DPC Demokrat Palembang  termasuk untuk posisi sekretaris dan bendahara. Tim sembilan, akan segera mengumumkan struktur kepengurusan karena partai akan menghadapi tahapan verifikasi partai Politik," ujar di sela-sela Muscap yang berlangsung di Hotel Swarna Dwipa Palembang Ruang Mahameru, Sabtu, 16 Juli 2022.

Apakah siap maju di  Pilwako Palembang? Yudha berterus terang ada keinginannya untuk gantikan Harnojoyo di Palembang. Tidak hanya dirinya, Partai Demokrat yang sudah memegang kekuasaan di Palembang selama 10 tahun berturut-turut, tentu akan berusaha mempertahankan reputasi itu.

"Kalau keinginan untuk maju memperebutkan kembali posisi Walikota Palembang  jelas ada. Kendati demikian, semuanya akan tergantung pada sikap Ketua Umum Partai Demokrat, Pak AHY,’’ujarnya.

BACA JUGA:Demokrat OI Bagikan 1 Ton Beras Kepada Warga

BACA JUGA:MA Tolak Gugatan Yusril Soal AD/ART Partai Demokrat Era AHY

Rektor Universitas Sumsel ini juga mengungkapkan telah bertemu dengan ketua umum DPP Partai Demokrat AHY. Hanya saja, belum ada pembicaraan serius terkait keinginannya sebagai kandidat Calon Wali Kota Palembang.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY) beberapa bulan lalu menyampaikan target besar Partai pada Pemilu 2024 mendatang. Partai berlambang bintang mercy itu akan berupaya memenangkan pemilu nanti. Karena itu semangat "Kuda Hitam" harus terus dijga seluruh kader.

“Tujuan kita adalah memenangkan Pemilu 2024,” kata AHY, pada acara Musda DPD Partai Demokrat Sumsel, beberapa waktu lalu.

AHY menjelaskan, untuk mencapai tujuan partai maka seluruh kader seluruh Indonesia harus tetap menjaga kekompakan dan soliditas. Seluruh jajaran kepengurusan mulai dari tingkat DPP, DPD hingga DPC dan DPAC harus terus dibenahi untuk memastikan kinerja mereka maksimal dalam membesarkan partai.

“Kita harus fokus dan serius dalam memperkuat struktur partai mulai dari pusat hingga DPAC. Lima tahun ke depan, kita berharap Partai Demokrat semakin maju, modern, dan adaptif serta bisa mengakar dan dicintai masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, berbagai survei menempatkan Partai Demokrat di urutan atas partai-partai yang berpotensi menjadi pemenang pemilu.

Meski hal tersebut merupakan hasil survei namun ia meminta agar seluruh kader tidak terlena dengan angka-angka yang muncul dari lembaga-lembaga survei tersebut. (yui)

Sumber: