Masayu Siti Fatimah, Mahasiswa UBD Sabet Juara II Duta GDI 2024, Ini Tantangan yang Ia Lewati

Sabtu 26-10-2024,21:56 WIB
Reporter : Henny Efendi
Editor : Swandra Yadi

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Grand Final Duta Generasi Digital (GDI) 2024 yang diadakan di OPI Mall pada tanggal 23 Oktober 2024 menghadirkan suasana yang penuh semangat dan antusiasme. 

Salah satu peserta, Masayu Siti Fatimah dari Program Studi Manajemen Informatika Mahasiswa Semester 5 Fakultas Vokasi Universitas Bina Darma berhasil meraih Juara 2 dalam ajang bergengsi ini, mengungkapkan pengalaman yang sangat berharga selama proses seleksi.

"Setiap tahap memiliki tantangan yang membuat saya belajar banyak, terutama tentang literasi digital dan keamanan siber. Dari interview hingga seleksi uji publik di media sosial, saya jadi lebih paham cara menyampaikan pesan penting kepada masyarakat dengan cara yang kreatif," ujar Masayu.

Salah satu momen yang paling berkesan baginya adalah kesempatan untuk bertemu dan belajar dari senior di GDI serta teman-teman peserta lain yang disebutnya  luar biasa. "Mereka semua keren banget,” imbuhnya.

BACA JUGA:Suci Prestika, Mahasiswa UBD Raih Juara 1 Duta GDI 2024

Perasaan Masayu setelah meraih juara dua sangat campur aduk. Bahagia, terharu, dan bersyukur semua bercampur jadi satu. 

"Saya benar-benar berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, mulai dari keluarga, teman-teman sekelas di Manajemen Informatika, hingga rekan-rekan yang baru saya kenal di ajang ini," ungkapnya dengan penuh emosi.

Untuk mempersiapkan diri, Masayu menekankan pentingnya mental dan kepercayaan diri. 

Dirinya juga fokus mempelajari literasi digital dan keamanan siber, serta melatih kemampuan komunikasi dan presentasi agar bisa menyampaikan pesan dengan lebih efektif. 

BACA JUGA:Tetap Solid, Tim Basket UBD Sabet Juara 3 Turnamen Basket Piala Pangdam II/Sriwijaya

Selain itu, ia juga banyak mencari informasi dan referensi sendiri untuk memperkaya wawasan.

Dengan pengalaman dan ilmu yang didapat, Masayu berharap dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran akan literasi digital di masyarakat.

Kategori :