Mengenal Sosok Nakai San, Modifikator yang Suka Potong Bodi Porsche, Founder dari RWB

Rabu 23-10-2024,12:21 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

Setelah menyelesaikan Stella Artois 930-nya tersebut, Nakai pun memutuskan untuk mendirikan sebuah bengkel dengan nama Rauh-Welt Begriff (RWB) di salah satu sudut kota Chiba, Tokyo, Jepang.

BACA JUGA:Beli Motor Bekas RX King, Enaknya Dimodifikasi atau Direstorasi?, Simak Biayanya di Sini

BACA JUGA:Jangan Rubah 5 Hal Ini Saat Modifikasi Sepeda Motor Bila Tak Ingin Ditilang Polisi

Lantaran kegemaran dan semangat yang tinggi atas sebuah Porsche, Akira Nakai mengerjakan proses modifikasinya seorang diri, tak hanya di Jepang, namun juga seluruh dunia.

Untuk Jepang saja, total sudah lebih dari 250 unit Porsche klasik yang dimodifnya. Angka tersebut muncul setelah Nakai bersusah payah untuk mengingatnya.

Beberapa pemilik RWB di Jepang termasuk Akira Nakai sendiri kerap berpartisipasi dalam balap ketahanan yang dikenal dengan nama Idlers 12 Hour Endurance Race

Ketika ditanya kenapa RWB identik dengan Porsche generasi air cooled, Nakai pun menjawabnya dengan simpel.

BACA JUGA:Gunakan ERI, Kini Cek Fisik Kendaraan Tak Perlu Repot Gesek-Gesek Lagi

BACA JUGA:Duel Motor 2 Tak Terlaris di Indoneisa, RX King VS Ninja R, Siapa Raja Jalanan Sesungguhnya?

“Selain desainnya keren, saya juga tidak terlalu suka dengan teknologi canggih, karena akan merepotkan. Untuk saat ini, saya fokus dengan Porsche generasi air cooled,” tambahnya.

Alasan tersebut menjadi penegas kenapa Nakai selalu membangun RWB generasi air cooled. Sementara itu, Nakai-san hadir dengan kreasinya yang layaknya disebut sebuah karya seni.

Sosoknya yang nyentrik dengan konsep sangar ala RWB, plus ditambah keberaniannya untuk merobek-robek fender Porsche klasik, bisa diibaratkan sebagai karya seni yang dibalut dengan nuansa mekanis.

Mengenal RWB 

RWB merupakan singkatan dari Rauh-Welt Begriff, yang terdiri dari tiga kata, yakni Rauh=Rough (kasar), Welt=World (dunia) dan Begriff adalah konsep.

BACA JUGA:HBD 2024 di 3 Pulau Kumpulkan 9.613 Pecinta Sepeda Motor Honda, AHM Siapkan Puncaknya di Klaten 26 Oktober

BACA JUGA:Daftar Merek 1,2 Juta Mobil Daihatsu yang Direcall, Ada Rocky Juga Loh!

Kategori :