Catatan Henny Afrina, EAM The Zuri Hotel Palembang: ZHM Heroes dan Napak Tilas Beijing

Selasa 23-07-2024,06:07 WIB
Reporter : Henny Efendi
Editor : Swandra Yadi

Para penyembah Tiongkok kuno percaya bahwa Surga telah memberi wewenang kepada Kaisar mereka,  pengorbanan dan doa di Kuil Surga adalah cara untuk bersyukur dan meminta tahun keberuntungan, banyak juga peziarah yang berkunjung dari seluruh dunia di percaya dengan kekuatan kuil doa bisa langsung sampai ke langit.

Setelah mengunjungi wisata sejarah, tak kalah canggihnya China terkenal dengan kecepatan pembangunan dan modernisasi lokasi Olimpiade 2008 Bird Nest. 

Bentuk struktural stadion ini populer digambarkan sebagai 'sarang burung', dengan polanya terinspirasi oleh 'tembikar gila' gaya Tiongkok tak kalah indah untuk lokasi foto terbaik

Kunjungan selanjutnya ke Tianamen Square, lapangan yang berada di pusat Kota Beijing ini menjadi saksi protes besar-besaran kala itu.

BACA JUGA:Tempo Doeloe, Gaya Vintage Era 40-an di Malam Pergantian Tahun The Zuri Hotel Palembang

Protes Lapangan Tiananmen 1989 ( Insiden 6/4 atau Pembantaian Lapangan Tiananmen) adalah sebuah rangkaian demonstrasi yang dipimpin mahasiswa diadakan di Lapangan Tiananmen di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok, antara 15 April dan 4 Juni 1989. 

Tempat ini juga menarik untuk dikunjungi di mana terdapat tugu peringatan yang banyak di jadikan lokasi foto.

Tapi dari semua tempat yang paling menakjubkan adalah selama berabad-abad pada masa berperang, sebelum China bersatu menjadi satu negara, tembok seperti itu bisa menjadi pelindung untuk wilayah perbatasan. 

Namun, sekitar tahun 220 SM, Qin Shi Huang menjadi Kaisar pertama yang menyatukan China, salah satu tujuan wisata paling populer di dunia dan  salah satu dari tujuh keajaiban dunia, Tembok Besar China merupakan keajaiban teknik yang mengesankan. 

BACA JUGA: Hotel Istimewa di Sumatera Selatan, The Zuri Bersaing di Asean, Saksi Keindahan 4 Jembatan Epik Palembang

Berdiri sepanjang 21.196 kilometer, Tembok Besar resmi menjadi yang terpanjang di dunia. Di ceritakan 2 orang penjelajah Amerika butuh 2 tahun untuk menuju ujung Tembok China dan menurut info sebagai perekatnya mereka menggunakan bahan dari ketan. 

Apabila anda sudah pernah menginjakkan kaki di Tembok China artinya anda adalah seorang pahlawan, Mereka yang belum sampai ke Tembok Besar bukanlah orang yang hebat atau pahlawan’. Maksudnya,  jika ingin mencapai tujuan, orang-orang yang hebat harus bisa mengatasi kesulitan apa pun.

Nah kalau begitu kami sebagai heroesnya Zuri Hotels management sudah boleh  menjadi pahlawan untuk lingkungan kecil organisasi. Bagaimana, tertarik kerja di hotel?

 

 

 

Kategori :