Mitra Binaan Pusri Ikuti Pameran Pesona Kriya Pupuk Indonesia, Dukung UMKM Go Global

Kamis 07-03-2024,17:00 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - PT Pusri Palembang ikut memeriahkan perhelatan Pesona Kriya Pupuk Indonesia antara 26 sampai dengan 28 Februari 2024.

Pesona Kriya Pupuk Indonesia di Sarinah Mall, Jakarta merupakan rangkaian acara HUT PIKA PI ke-8 Tahun.

Kegiatan Pesona Kriya Pupuk Indonesia yang diikuti anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) yakni PT Pusri Palembang, salah satunya mempromosikan produk UMKM Binaan Pupuk Indonesia Group.

Produk binaan PT Pusri Palembang di Pesona Kriya Pupuk ditawarkan kepada semua pengunjung baik lokal maupun mancanegara. 

BACA JUGA:Peringati HPSN 2024, Pusri Berhasil Kumpulkan 2,22 Ton Sampah di Dermaga dan Area Sungai Musi

Acara ini menjadi komitmen Pupuk Indonesia Group dalam mendukung pemberdayaan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),"kata Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi. 

Terutama, sambung dia, di bidang Warisan Nusantara (WASTRA) dan kerajinan tangan (craft) melalui program pembinaan yang berada di bawah naungan Unit Kerja Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Di dalam perhelatan Pesona Kriya Pupuk PT Pusri Palembang menampilkan hasil karya UMK Binaan yaitu Nadina Salim sekaligus Fashion Designer untuk pakaian yang dikenakan oleh jajaran Direksi Pusri beserta istri. 

Dalam pembuatan pakaian tersebut Nadina Salim berkolaborasi dengan Mitra Binaan Pusri lainnya yaitu Songket Cek Romlah, Aditya Jumputan, KC Haris dan Nadia Collection untuk mendukung bahan kain yang digunakan.

BACA JUGA:Berhasil di Transformasi Digital, Pusri Raih Penghargaan Lighthouse Industry 4.0 dari Kemenperin RI

Selain itu, juga kolaborasi dengan mitra binaan Masayu Collection untuk perhiasan yang akan digunakan selama fashion show. 

Untuk baju yang dikenakan oleh Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Rahmad Pribadi dan Ketua PIKA PI, Kuntari L. Wahyuningdyah dirancang oleh Maya Ratih dan Temma Prasetio, berkolaborasi dengan UMKM Binaan Pupuk Indonesia Group yang produknya telah dikurasi oleh kedua designer tersebut sebelumnya.

Selain Fashion show, UMKM Pusri juga berpartisipasi pada Bazar yang menampilkan produk unggulan UMKM diantaranya :

1. Pempek Syamil dengan produk aneka pempek dan kerupuk.

BACA JUGA:Stok Pupuk Bersubsidi Pusri Musim Tanam Pertama Dipastikan Aman, Cek Realisasi Penyaluran hingga 20 Februari

Kategori :