5 Jenis Pilihan Pijat Penurun Berat Badan, Tertarik Mencobanya?

Rabu 31-01-2024,16:33 WIB
Reporter : Susi Yenuari
Editor : Susi Yenuari

BACA JUGA:7 Tips Diet Jitu Usai Libur Tahun Baru

Kunci kesuksesan penurunan berat badan. Diet bukan cuma soal menurunkan berat badan.

Kamu juga harus fokus pada kesehatan jangka panjang dan kebiasaan yang dapat dipertahankan dari waktu ke waktu yang akan membantu meningkatkan kesehatan dan lebih mungkin menghasilkan penurunan berat badan yang bertahan lama.

Mengutip dari situs Healthline, berikut tips yang dapat membantumu menurunkan berat badan.

- Makan protein, lemak, dan sayur-sayuran

Usahakan untuk memasukkan berbagai makanan setiap kali makan. Piring makanmu harus mencakup protein, lemak, sayuran, dan karbohidrat kompleks.

Mengonsumsi protein dalam jumlah yang disarankan sangat penting untuk membantu menjaga massa otot sekaligus menurunkan berat badan.

Diet dengan protein yang cukup juga bisa mengurangi keinginan ngemil, membantu kamu merasa kenyang. Semua sayuran bisa menjadi tambahan nutrisi untuk diet.

Disarankan untuk makan 2,5 cangkir sayuran setiap hari. Lemak sehat seperti minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian juga merupakan pilihan bagus.

BACA JUGA:Catat! 5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Fungsi Lambung, Hindari untuk Kesehatan

- Gerakkan tubuh

Kombinasikan diet sehat dengan rutin olahraga agar dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Aktivitas fisik berat tidak dianjurkan karena dapat membuat kadar gula tidak stabil.

Seseorang yang tengah menjalani program diet lebih dianjurkan untuk melakukan aktivitas fisik ringan seperti jalan kaki selama setidaknya 30 menit setiap hari secara rutin.

- Makan lebih banyak serat

Serat bergerak perlahan melalui saluran pencernaan dan dapat membantu merasa lebih kenyang lebih lama untuk mendukung penurunan berat badan.

Kategori :