Kenali Sejak Dini Penyebab Penyakit Jantung, Ini Makanan yang Harus Dihindari, Simak Daftarnya di Sini

Selasa 28-11-2023,18:30 WIB
Reporter : Yorika Izati
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut beberapa penyebab penyakit jantung dan makanan yang harus dihindari agar tidak terjadinya penyakit tersebut.

Penyakit jantung merupakan gangguan yang terjadi pada jantung manusia, biasanya dikarenakan karena beberapa hal salah satunya karena penyumbatan pembuluh darah. 

Penyakit jantung memiliki jenis yang sangat banyak, namun secara umum penyakit jantung merupakan gangguan-gangguan kardiovaskuler atau pembuluh darah.

Ada 3 jenis penyakit jantung secara umum yaitu :

BACA JUGA:Wajin Tau! 3 Obat Hipertensi Ini Sebaiknya Dikonsumsi Pagi Hari, Jangan Salah

1. Karena embolus embolus atau plak di pembuluh arteri tubuh

Arteri merupakan pembuluh yang paling besar. Plak pada pembuluh darah terjadi bukan di karenakan kolesterol yang tinggi.

Tapi penyebab dari Plak pada pembulu darah adalah peradangan dimana akan menyebabkan luka di pembuluh darah, karena luka inilah kolesterol nantinya menuju pembuluh darah untuk menutup lukanya.

Tak hanya kolesterol tapi  ada kalsium, kemudian jaringan ikat atau Kolagen yang juga berkontribusi terhadap plak pada pembuluh darah. Oleh karena itu kandungan yang ada di dalam plak adalah kolagen, kolesterol, kalsium dan lain-lain.

Kemudian karena difesiensi vitamin C yang terkandung di dalam makanan alami . dan Embolus ini terjadi karena hiperinsulinemia atau level insulin yang tinggi.

BACA JUGA:7 Komplikasi Serius dari Asam Lambung yang Tidak Diobati, Jangan Anggap Sepele

2. Karena Thrombus 

Thrombus merupakan gumpalan darah yang sering terbentuk dari serambi jantung. Serambi atau Atrium yang berkontribusi menyebabkan gumpalan darah.

Hal ini terjadi bukan karena serambi jantung atau atrium tetapi masalah di fibrilasi atriumnya atau denyut jantung yang cepat dan tidak beraturan, biasanya juga disebut dengan aritmik jantung.

Kemudian  Thrombus ini dapat terjadi karena resistensi insulin. Dan penyebab Thrombus adalah karena defisiensi kalium atau potassium yang biasanya terdapat pada sayuran hijau.

Kategori :