Kenali Sejak Dini Penyebab Penyakit Jantung, Ini Makanan yang Harus Dihindari, Simak Daftarnya di Sini

Selasa 28-11-2023,18:30 WIB
Reporter : Yorika Izati
Editor : Maulana Muhammad

BACA JUGA:12 Obat Darah Rendah Alami yang Bisa Dicoba di Rumah, Simak Daftarnya Berikut!

3. Karena Aneurism 

Aneurism merupakan Pembuluh darah yang kekurangan oksigen dimana akan menyebabkan atrofi. Pembuluh darah yang kekurangan oksigen ataupun kekurangan nutrisi disebabkan oleh peradangan.

Peradangan ini sering terjadi karena merokok,  mengkonsumsi makanan-makanan junk food, radikal bebas karena polusi dan lain-lain.Merokok akan mempengaruhi konsumsi oksigen pada Pembuluh darah. 

Selanjutnya penyebab Aneurism adalah karena hipertensi, dimana hipertensi juga terbagi  penyebabnya, yaitu hipertensi karena primer dan hipertensi sekunder.

Hipertensi bukanlah penyakit tetapi suatu gejala yang menyebabkan penyakit jantung,  stroke bias, dan penyakit lainnya. Kemudian Aneurism terjadi karena resistensi insulin dan defisiensi vitamin C.

Penyakit jantung mempengaruhi pola hidup manusia salah satunya adalah pola makan. Untuk mengetahui apakah jantung dalam kondisi yang sehat ada beberapa indikator.

BACA JUGA:Tak Perlu Minum Obat, Ini 5 Cara Efektif Hilangkan Sakit Kepala

Indikator yang lebih tepat untuk melihat kondisi jantung adalah dari lingkar pinggang karena ini yang menunjukkan lemak visual dan lemak visual ini nanti yang berhubungan erat dengan masalah-masalah penyakit kardiovaskuler.

Lingkar pinggang pria yang baik adalah dengan resiko rendah yaitu kurang dari 94 cm, sedangkan lingkar pinggang wanita kurang dari 80 cm. Dimana  ini akan memiliki risiko rendah penyakit kardiovaskuler.

Indikator selanjutnya adalah puasa insulin, HBA1C atau gula darah 3 bulan rata-rata, trigliserida atau  lemak dalam darah atau dalam tubuh.

Kemudian indikator acuan untuk melihat jantung sehat adalah VLDL atau Very low density Lipoprotein, LDL-P merupakan stand of partikel.

Dimana partikel tersebut dapat dilihat ukurannya besar  dan kenyal atau kecil dan padat. Biasanya yang paling sering ada di lab adalah Samall Dense LDL dimana ini sangat penting untuk melihat jantung dalam kondisi seperti apa.

BACA JUGA:Nama Buah Ini Parijoto, Kecil Tapi Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Obat Sariawan Hingga Kesuburan

Dan indikator selanjutnya adalah HDL atau kolesterol baik, dimana HDL ini akan mericycle LDL yang berlebihan.

Berikut merupakan 3 makanan yang berkontribusi besar terhadap penyebab sakit jantung secara umum, yaitu :

Kategori :