Kenali Sejak Dini Penyebab Penyakit Jantung, Ini Makanan yang Harus Dihindari, Simak Daftarnya di Sini

Selasa 28-11-2023,18:30 WIB
Reporter : Yorika Izati
Editor : Maulana Muhammad

1. Minyak Refinasi 

Minyak refinasi merupakan minyak yang sudah diolah secara berlebihan, contohnya adalah minyak sayur seperti minyak jagung, minyak kedelai, minyak kanola dan lain-lain.

Minyak ini kurang baik karena sudah diproses secara berlebihan, dimana prosesnya menyebabkan tidak baik untuk tubuh dan akan meningkatkan reaktif oksigen spesies.

Kemudian minyak sayur ini tinggi omega 6 dan rendah omega 3, yang akan menyebabkan peradangan dan resistensi insulin.

BACA JUGA:Hati-hati! 7 Olahraga Ini Sebaiknya Dihindari Orang dengan Masalah Jantung

2. Lemak Trans atau Lemak terhidrogenasi

Dimana lemak ini sudah ditambahkan unsur hidrogen di dalamnya. Lemak tersebut sudah buatan dan bukan lemak yang alami terkandung dalam makanan-makanan.

Contoh dari makanan Lemak Trans adalah margarin, selai, beberapa jenis frozen food terutama yang sudah digoreng sebelumnya.

Frozen food disini contohnya chicken nugget, smoke beef, sosis dan lain-lain, dimana Frozen food ini sering sudah digoreng dan menggorengnya menggunakan minyak.

3. Junk Food 

Junk Food merupakan makanan yang minim nutrisi, contohnya adalah makanan yang tinggi karbohidrat, makanan yang sangat rendah serat dan makanan yang tinggi gula.

junk food kebanyakan diolah dengan cara digoreng dan menggunakan hydrogeneted oil seperti margarin atau bumbu yang mengandung hidrogen.

Dimana junk food akan menyebabkan reaksi peradangan di dalam tubuh yang nantinya akan timbul  kolesterol dan menyebabkan gumpalan atau penyumbatan di pembuluh darah ini nanti yang menyebabkan masalah penyakit jantung.

 

Kategori :