Seru, Petualangan Chef Hotel Santika Radial di Thailand, Ini Gong Paling Berkesan

Seru, Petualangan Chef Hotel Santika Radial di Thailand, Ini Gong Paling Berkesan

Ari Wibowo, Demi Chef Hotel Santika Radial Palembang saat belajar masak di Le Cordon Bleu Thailand..-dok pribadi-

BACA JUGA:Santika Fair B2B Buka Peluang Kerja Sama Baru

Selain teknik dan cara masak, higiene sanitasi juga sangat dijaga di sekolah yang berada di Central Tower lantai 17 -19 ini. Beberapa poin  ini dikatakannya menjadi ilmu yang sangat penting di luar resep-resep yang diberikan.

Selain itu, diakuinya, untuk cita rasa masakan Thailand, memiliki kemiripan dengan masakan Palembang, dan umumnya Sumatera Selatan yang menonjolkan pedas, asam, gurih, dan sedikit manis. 

Bahkan, dengan kemiripan tersebut, makanan Thailand ini bisa diaplikasikan di Palembang, apalagi sebagian besar bahan baku tersedia lengkap seperti cabai, bawang merah putih, aneka rempah, dan lainnya.

“Hanya beberapa bahan saja yang mungkin belum tersedia seperti kalau kita cuma kenal black dan white pepper, di sana ada pink papper. Contoh lain, kemangi mereka berbeda dengan kemangi kita,” jelas pemilik akun Instagram @ary_arca ini.

BACA JUGA:Mau Liburan Seru? Staycation Yuk di Santika Radial, Ada Promo Kamar Hotel Terbaru

Dengan pengalaman berharga yang ia dapatkan di sekolah bergengsi ia, tidak tertutup kemungkinan beberapa menu akan coba ia suguhkan di Hotel Santika Palembang.

“Nanti kita akan lihat ke depannya. Karena Santika Radial sendiri mengangkat makanan nusantara. Nanti kita coba sesuaikan, apakah akan kita tawarkan sebagai menu promo atau salah satu menu breakfast,” pungkasnya.

 

 

Sumber: