Pusat Karir UBD Gelar Seminar Gali Potensi Diri untuk Menghadapi Persaingan Dunia Kerja

Pusat Karir UBD Gelar Seminar Gali Potensi Diri untuk Menghadapi Persaingan Dunia Kerja

Pusat Karir Universitas Bina Darma (UBD) kembali mengadakan seminar program bimbingan dan konsultasi karir bertajuk "Menggali Potensi Diri: Pengembangan Karir yang Efektif di Masa Kini". -dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Pusat Karir Universitas Bina Darma (UBD) kembali mengadakan seminar program bimbingan dan konsultasi karir bertajuk "Menggali Potensi Diri: Pengembangan Karir yang Efektif di Masa Kini". 

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 Oktober 2024 ini dilaksanakan secara daring dan luring di Kampus Bochari Rachman 2 Universitas Bina Darma.

Seminar ini menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya, antara lain Dr. Itryah, S.Psi., M.A. yang merupakan pakar dalam psikologi perkembangan karakter, Nuzep Almigo, M.Si., Ph.D. yang juga berfokus pada pengembangan karakter dan psikologi personal, serta Dwi Hurriyati, S.Psi., M.Si. yang ahli dalam psikologi industri dan organisasi. 

Ketiga narasumber ini berbagi ilmu dan pengalaman mengenai cara menggali potensi diri dan strategi pengembangan karir yang efektif di era modern.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Raih Medali Perunggu di Kejuaraan Provinsi Piala Pangdam II Sriwijaya 2024

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta, yang antusias mengikuti sesi-sesi yang disediakan. Dalam seminar ini, peserta diberikan wawasan mengenai pentingnya mengenali potensi diri serta bagaimana cara mengembangkan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini.

"Seminar ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Pusat Karir UBD untuk mendukung mahasiswa dan alumni dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan karir di masa depan,” ujar Edi Supratman, S.kom.,M.Kom, Manajer Pusat Karir UBD.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini, peserta dapat mendapatkan pengetahuan dan strategi yang berguna untuk meningkatkan daya saing mereka di dunia kerja.

Selain mengusung tema yang relevan, seminar ini diharapkan juga dapat memberikan dampak positif bagi para peserta, membantu mereka dalam menggali potensi yang ada dalam diri masing-masing, serta mempersiapkan langkah-langkah yang efektif dalam pengembangan karir ke depan. 

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergi, UBD Tandatangani MoU dengan UT

Melalui kegiatan ini, UBD berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang siap bersaing di dunia profesional.

Sumber: