UBD Gelar Seminar, Ajak Gen Z Investasi Pasar Modal

UBD Gelar Seminar, Ajak Gen Z Investasi Pasar Modal

Universitas Bina Darma sukses menggelar seminar bertajuk "Menggali Peluang Investasi Pasar Modal bagi Mahasiswa Generasi Z".-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Universitas Bina Darma sukses menggelar seminar bertajuk "Menggali Peluang Investasi Pasar Modal bagi Mahasiswa Generasi Z" pada tanggal 30 September 2024 di Aula Prof. Boch. Rachman 1, Kampus Utama. 

Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai pasar modal serta berbagai peluang investasi yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa.

Acara dibuka dengan sambutan dari Dekan Fakultas Sosial Humaniora, Nuzep Almigo, S.Psi., M.Si., Ph.D, yang mengapresiasi inisiatif seminar ini sebagai langkah penting bagi generasi muda dalam memahami dunia investasi. 

Setelah sambutan, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Bina Darma dan para narasumber yang hadir, menandai kerja sama yang akan mendukung pengembangan pengetahuan pasar modal di kalangan mahasiswa.

BACA JUGA:UBD Gelar Webinar Nasional Series #9, Peningkatan Awareness Keselamatan Bertransportasi

Keynote speaker seminar, Dr. Muji Gunarto, S.Si, M.Si, Kepala Galeri Indonesia UBD, menyampaikan materi mengenai pentingnya investasi dan cara-cara untuk terlibat di pasar modal. 

“Pemahaman yang baik tentang investasi dapat membantu mahasiswa meraih masa depan keuangan yang lebih baik,” ujarnya.

Dua narasumber yang berpengalaman, Sundari Ningsih dari BFI Sumsel dan Buja Andri Kise Putra dari Phintraco Sekuritas, juga berbagi wawasan dan pengalaman mereka di dunia pasar modal. 

Diskusi yang dinamis dan interaktif ini dipandu oleh moderator Efran Merdianto, yang berhasil membuat suasana seminar menjadi lebih hidup.

BACA JUGA:Ini Lima Mahasiswa UBD Pemenang Lomba Poster HUT RI ke-79

Acara ini dihadiri oleh Dr. Dewi Sartika, S.E, M.Si, Ak, Ketua Program Studi Akuntansi, dan Dr. Trisnawati, SE. MM, Ketua Program Studi Manajemen, serta seluruh mahasiswa dari program studi Manajemen (S1) dan Akuntansi.

Dengan adanya seminar ini, diharapkan mahasiswa dapat lebih memahami pasar modal dan memanfaatkan peluang investasi yang ada, sehingga mereka siap untuk berkontribusi di dunia keuangan di masa depan.

Sumber: