Waduh! 1 Polisi Kena Tusuk Usai Penetapan Nomor Urut Pilkada Palembang 2024

Waduh! 1 Polisi Kena Tusuk Usai Penetapan Nomor Urut Pilkada Palembang 2024

1 orang Polisi kena tusuk massa pendukung usai penetapan nomor urut paslon Pilkada Kota Palembang yang sempat diwarnai kericuhan--

Tri menambahkan, terduga pelaku kini sudah diamankan di Polsek IT I. Pihaknya juga menyita barang bukti berupa sebilah pisau yang digunakan korban dan dua kantong kecil pasir sebagai alat aksi.

"Korban langsung dilarikan ke RS Bhayangkara untuk diberikan pengobatan medis. Sementara terduga pelaku (AR) sudah diamankan di Polsek IT I untuk dimintai keterangan," tutupnya.

BACA JUGA:Antisipasi Ujaran Kebencian, Bawaslu Sumsel Gandeng Tim Siber Polda di Pilkada 2024

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru, KPU Sumsel Buka Pendaftaran 92.295 KPPS, Ini Besaran Honor dan Peryaratannya

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sumsel Kurniawan membenarkan adanya kericuhan pasca pengundian nomor urut paslon di Pilkada Palembang siang ini.

Dia mengatakan kejadian itu berada tak jauh dari KPU Palembang, tapi sudah berada di luar area kantor.

"Iya benar, kami juga dapat informasinya. Kami harap, kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," ujarnya Senin, 23 September 2024.

Kurniawan kembali mengingatkan seluruh lapisan masyarakat agar dapat berpesta demokrasi dengan damai. Dia berharap kejadian ini tak terulang lagi.

"Kita ingin Pilkada 2024 berjalan dengan aman, damai, kondusif, dan lancar. Tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," tambahnya.

 

Sumber: