Segera Ganti Busi Mobil Kamu Kalau Mengalami 4 Masalah Ini, Nomor 1 Paling Sering Terjadi

Segera Ganti Busi Mobil Kamu Kalau Mengalami 4 Masalah Ini, Nomor 1 Paling Sering Terjadi

4 Masalah yang menandakan kalau kamu harus segera melakukan penggantian busi pada mobil karena dapat berdampak pada perfoma kendaraan--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - 4 Masalah yang menandakan kalau kamu harus segera melakukan penggantian busi pada mobil karena dapat berdampak pada perfoma kendaraan

Meski Busi pada mobil merupakan komponen mungil dan sering kali terlupakan namun memiliki peran vital dalam memicu pembakaran mesin.

Busi mobil seringkali luput dari perhatian pemilik kendaraan. Padahal, kondisi busi yang aus dapat berdampak fatal pada performa mesin kendaraan.

Ada beberapa masalah yang menandakan kalau pemilik kendaraan harus segera melakukan penggantian busi mobilnya, apa saja kah itu? Yuk simak artikel berikut ini:

BACA JUGA:Berikut Tips Nyaman Berkendara Saat Cuaca Panas, Begini Caranya

BACA JUGA:Ayah Bunda Tercinta, Ini Tips Memilih Car Seat untuk si Baby, jadi Teman Perjalanan yang Nyaman dan Aman

1. Mesin Sulit Dinyalakan

Busi berfungsi sebagai pemicu percikan api untuk menghidupkan mesin. Jika busi aus, mesin akan sulit atau bahkan tidak mau menyala.

Selain itu, Anda juga akan merasakan getaran yang berlebihan saat mesin dalam keadaan diam, dan gas terasa berat saat diinjak.

2. Mesin Makin Boros Bahan Bakar

Busi aus dapat menyebabkan pembakaran tidak sempurna, sehingga mesin bekerja lebih keras untuk menghasilkan tenaga yang sama.

BACA JUGA:Enam Tips Penting Memilih Mobil Pertama untuk Gen Z

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Bagikan 5 Tips Aman Berkendara dengan Tetap Tampil Stylish untuk Wanita

Akibatnya, konsumsi bahan bakar meningkat dan efisiensi kendaraan menurun. Jika Anda mendapati mobil mendadak lebih boros, periksa kondisi busi Anda.

Sumber: