PII Palembang Gelar Semnas 2024, Dukung Transisi dan Kemandirian Energi Indonesia

PII Palembang Gelar Semnas 2024, Dukung Transisi dan Kemandirian Energi Indonesia

PII Cabang Palembang bekerja sama dengan P3SM, PT Pusri, PLN ICONplus Sumbagsel, PLN UID S2JB, MKI Sumsel dan IATE Unsri, gelar Semnas 2024 di Hotel Aryaduta Palembang.-ist-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang PALEMBANG bekerja sama dengan P3SM, PT. PUSRI, PLN ICONplus Sumbagsel, PLN UID S2JB, Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) Sumsel dan Ikatan Alumni Teknik Elektro (IATE) Unsri, menyelenggarakan Seminar Nasional (Semnas) 2024 di Hotel Aryaduta PALEMBANG, 29 Agustus 2024.

Semnas 2024 ini mengusung tema “Implementasi UU Keinsinyuran dalam rangka mendukung Transisi dan Kemandirian Energi Indonesia - Tantangan dan Peluang Menuju NZE 2060”.

Kegiatan bertujuan untuk memberikan platform yang komprehensif dan inklusif bagi para pemangku kepentingan untuk berdiskusi, berbagi pengetahuan, dan berkolaborasi dalam upaya mencapai transisi energi yang berkelanjutan dan kemandirian energi di Indonesia menuju NZE 2060.

Turut hadir dan menyampaikan kata sambutan pada pembukaan acara Semnas ada Ketum PII Pusat, Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, S.T.,M.Eng.Sc.,IPU, ACPE, APEC Eng., Ketum MKI (Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia), Ir. Evy Haryadi, M.Eng., IPU., dan Ketua PII Wilayah Sumatera Selatan, Prof. Dr. Ir. Anis Saggaf, MSCE,IPU, MKU, ASEAN Eng., APEC Eng. 

BACA JUGA:UBD Gandeng Universitas Diponegoro Gelar Workshop Sebagai Tantangan Dalam Penelitian

Acara yang dibuka secara resmi oleh Ketua PII Wilayah Sumatera Selatan ini menghadirkan 10 narasumber yang kompeten dalam bidangnya seperti Dirjen EBTKE Kementerian ESDM, Ibu Prof. Dr. Eng. Eniya Listiani Dewi, B.Eng., M.Eng., IPU, lalu Ketua PII Wilayah Sumatera Selatan, Prof. Dr. Ir. Anis Saggaf, MSCE,IPU, MKU, ASEAN Eng., APEC Eng.

Selanjutnya, Direktur Utama PT Pusri, Bapak Dr. Ir. Daconi Khotob, M.M, Ketua KEA LAM Teknik, Prof. Dr.-Ing. Ir. Misri Gosan, M.Tech., IPU., ASEAN.Eng, Ketua Badan Kejuruan Elektro (BKE) PII, Ir. Bob Saril, M.Eng.Sc., IPU.

Narasumber berikutnya, Ketua Komite Jalan BKS Sipil, Prof. Dr. Ir. Agus Taufik Mulyono, ST, MT, IPU, ASEAN Eng, Direktorat Pembinaan Program Ketenagalistrikan, Ir. Wanhar, Direktur Utama PT. PLN Enjinering, Ir. Chairani Rachmatulah, M.T., M.Eng.Sc., IPU, Plant manager Cirata Solar PV, Aripriantoni Harmanto, dan PT Apollo Solar Indonesia, Muhammad Irfan Jambak, S.T., M.Eng., Ph.D. 

Seminar nasional ini merupakan hybrid seminar di mana narasumber dan peserta ada yang hadir secara luring di ruangan ini dan secara daring melalui zoom dan juga disiarkan melalui YouTube PII Kota Palembang.

BACA JUGA:Berhasil Merdekakan Kampus, Rektor UBD Prof Dr Sunda Ariana MPd MM Raih Penghargaan Tokoh Inspirasi Merdeka

Semnas 2024 ini terselenggara tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Palembang, Universitas Sriwijaya, Universitas Muhamadyah Palembang, Universitas Bina Dharma, Politeknik Negeri Sriwijaya dan Universitas PGRI Palembang.

Sumber: