Ketua Bawaslu Palembang Minta Jajarannya Meningkatkan Kinerja Pengawasan

Ketua Bawaslu Palembang Minta Jajarannya Meningkatkan Kinerja Pengawasan

Kegiatan Rapat Kerja Teknis Bawaslu Kota Palembang, ada Jumat, 23 Agustus 2024.-Bawaslu Palembang -

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang terus melakukan pengawasan dalam semua tahapan pemilihan serentak 2024. 

Hal tersebut di sampaikan Ketua Bawaslu Kota Palembang Yusnar saat pembukaan kegiatan Rapat Kerja Teknis Bawaslu Kota Palembang, ada Jumat, 23 Agustus 2024.

Yusnar menyampaikan proses tahapan Pemutakhiran data Pemilih yang nantinya akan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) tersebut sudah dilakukan Pengawasan ketat.

Baik di Tingkat Kelurahan (PKD) maupun Kecamatan (Panwascam) yang ada di Kota Palembang.

BACA JUGA:Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Seleksi Volunteer Pengawasan Bawaslu Palembang

BACA JUGA:Optimalkan Penanganan Pelanggaran, Bawaslu Palembang Bangun Sinergitas Sentra Gakkumdu

"Sampai hari ini, tahapan yang berlangsung sudah kita lakukan Pengawasan dengan semaksimal mungkin, baik di tingkat kelurahan maupun Kecamatan yang ada di Kota Palembang,"kata dia.

"Saya minta kepada Panwascam dan PKD se-Kota Palembang untuk mengawal betul proses Pemutakhiran data Pemilih ini sehingga DPT yang dihasilkan benar-benar sesuai, akurat dan lahir dari hasil Pengawasan yang kita lakukan,"ujarnya. 

Ia juga mengajak kepada seluruh Ketua Panwascam untuk tetap menjaga Solidaritas dan kerjasama yang baik terhadap jajarannya di tingkat Kecamatan. 

"Saya ingatkan kepada rekan-rekan Panwascam, dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi Proses tahapan yang tak kalah pentingnya, yakni Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil walikota Palembang,"ungkap dia.

BACA JUGA:Rakor Bersama Stakeholder, Upaya Bawaslu Palembang Bangun Kolaborasi Menuju Pemilihan Serentak 2024

BACA JUGA:Resmi! Bawaslu Palembang Luncurkan Sekolah Volunteer Pengawasan Partisipatif pada Pemilihan Serentak 2024

Maka dari itu jangan lengah, dan tetap selalu jaga solidaritas, kerjasama dan kekompakan. Utamanya terhadap sesama anggota, staf dan PKD-nya. 

Sumber: