Rakor Bersama Stakeholder, Upaya Bawaslu Palembang Bangun Kolaborasi Menuju Pemilihan Serentak 2024

Rakor Bersama Stakeholder, Upaya Bawaslu Palembang Bangun Kolaborasi Menuju Pemilihan Serentak 2024

Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang GELAR Rapat Koordinasi Bersama stakeholder dengan Tema "Memperkuat Sinergitas dan Penyamaan Pemahaman Dalam Menghadapi Pemilihan Tahun 2024", pada Selasa 6 Agustus 2024.-Bawaslu Palembang-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang Gelar Rapat Koordinasi Bersama stakeholder dengan Tema "Memperkuat Sinergitas dan Penyamaan Pemahaman Dalam Menghadapi Pemilihan Tahun 2024", pada Selasa 6 Agustus 2024. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Palembang, Yusnar dengan menyampaikan apresiasinya terkait partisipasi dari semua pihak yang telah menghadiri kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kita bersama-sama dalam menjaga integritas transparansi dalam penyelenggaraan Pemilihan Serentak 2024 di Kota Palembang"katanya pada Pembukaan tersebut Selasa, 6 Agustus 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Novotel Palembang tersebut menghadirkan beberapa unsur stakeholder, mulai dari Perwakilan TNI, Polri, ASN, dan perwakilan Partai Politik seraya mengajak agar memanfaatkan kegiatan tersebut untuk kepentingan dalam persamaan persepsi.

BACA JUGA:Resmi! Bawaslu Palembang Luncurkan Sekolah Volunteer Pengawasan Partisipatif pada Pemilihan Serentak 2024

BACA JUGA:Bawaslu Tegaskan Kampanye Saat Masa Tenang Bisa Kena Sanksi, Ada Pasal Pidananya

"Mari kita gunakan kesempatan ini untuk berdialog, tukar pikiran, serta menyampaikan masukan dan saran yang konstruktif. Dengan begitu, kita dapat mengidentifikasi tantangan yang mungkin dihadapi dan mencari Solusi terbaik bersama-sama,"ungkap dia.

Disamping itu, dalam sambutannya PJ Walikota Palembang Ucok Abdul rauf Damenta, sinergitas akan persamaan persepsi demi berlangsungnya proses pemilihan serentak 2024 ini merupakan tugas kita bersama.

"Tentu hal itu akan menjadi ajang pesta demokrasi yang meriah sekaligus menjadi tantangan yang besar bagi Lembaga Pengawas dalam hal ini Bawaslu untuk menjamin proses pelaksanaan pemilihan serentak 2024 ini dilaksanakan dengan mandiri, jujur, adil, efektif dan efesien,"kata dia.

"Melalui kegiatan inilah saatnya kita untuk samakan persepsi kita untuk bersama-sama awasi proses Pemilihan Serentak ini berjalan dengan sebagaimana mestinya, yakni sesuai dengan perundang-undangan,"ucapnya

BACA JUGA:Bawaslu Ingatkan Transportasi Publik Tak Boleh Dipakai Kampanye

BACA JUGA:Bawaslu Palembang Himbau Panwascam Diminta Jaga Netralitas

Sumber: