60 Persen Suplai Energi di Sumbagsel, Jawa dan Kalimantan, Komisaris Pertamina Kunjungi Kilang Plaju

60 Persen Suplai Energi di Sumbagsel, Jawa dan Kalimantan, Komisaris Pertamina Kunjungi Kilang Plaju

Komisaris Independen PT Pertamina (Persero) Condro Kirono mengunjungi Kilang Plaju.--

BACA JUGA:Momen K3 Nasional, Kilang Pertamina Plaju Terus Gelorakan Semangat Budaya HSSE

BACA JUGA:Beroperasi 12 Juta Jam Kerja Aman Sepanjang 2023, Kilang Pertamina Plaju Utamakan Keselamatan Kerja

Prayitno menjelaskan strategi Pertamina yang dituangkan dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP), yang mengedepankan keseimbangan antara bisnis warisan (Legacy Business) dan transisi energi. 

"Kami terus berupaya menjalankan strategi yang tidak hanya mempertahankan bisnis tradisional, tetapi juga mendukung transisi menuju energi yang lebih bersih dan berkelanjutan," ujarnya.

Prayitno menegaskan PT KPI akan terus beradaptasi dan mencari solusi inovatif untuk menghadapi tantangan yang ada, memastikan kilang tetap beroperasi secara optimal dan berkelanjutan.

Pastikan Keandalan Operasional

General Manager PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III, Yulianto Triwibowo memaparkan kondisi operasional Kilang Plaju yang berjalan normal, dari unit primer hingga sekunder.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Produksi 42 Ribu Ton Lebih Biji Plastik Berkualitas Tinggi Sepanjang 2023

BACA JUGA:Dukung Target Net Zero Emission, Kilang Pertamina Plaju Lakukan Uji Emisi Kendaraan Perusahaan

"Kilang Plaju beroperasi secara optimal, dengan seluruh unit operasi seperti CDU (Crude Distillate Unit), HVU (High Vacuum Unit), FCCU (Fluid Cracking Catalytic Unit), Polypropylene, Gas Plant, dan UTL yang berjalan normal,"jelas dia.

"Kinerja tersebut didukung kondisi lingkungan di internal maupun eksternal, termasuk stakeholder yang juga kondusif," ujar Yulianto.

Yulianto menjelaskan 80 persen dari tenaga kerja RU III berasal dari wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), menunjukkan komitmen Pertamina dalam memberdayakan sumber daya lokal.

Sumber: