BMW Indonesia Klaim Penjualan Mobil Listrik Naik 40 Persen, Kuasai Pangsa Pasar 71 Persen di Kelas Premium

BMW Indonesia Klaim Penjualan Mobil Listrik Naik 40 Persen, Kuasai Pangsa Pasar 71 Persen di Kelas Premium

BMW Indonesia merilis data penjualan produk kendaraan elektrifikasi jenis mobil listriknya mengalami peningkatan.--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.ID - BMW Indonesia merilis data penjualan produk kendaraan elektrifikasi jenis mobil listriknya mengalami peningkatan.

"Yang luar biasa adalah dalam hal kendaraan listrik,"kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania.

Brand mobil premium asal Jerman, BMW mengklaim mengalami peningkatan penjualan mobil listrik hingga 40 persen.

"Itu kita penambahannya sangat signifikan,"jelas dia.

BACA JUGA:Berlaku Mulai Agustus 2024, Mobil Listrik Merek Lain Tak Bisa Lagi Gunakan SPKLU Hyundai, Ini Alasannya

BACA JUGA:Ini Komentar Bos Mitsubishi soal Hancurnya Pasar Otomotif Thailand Akibat Mobil Listrik

Angka yang dirilis BMW Indonesia merupakan penjualan kendaraan elektrifikasi jenis mobil listrik ada periode semester pertama 2024 (Januari-Juni).

"Secara keseluruhan, total (penjualan mobil listrik) BEV itu 261 unit (Januari- Juni 2024),"jelas dia.

"Kalau tahun lalu (di periode yang sama), 186 unit, jadi untuk kendaraan listrik peningkatannya adalah 40 persen,"jelas dia. 

Bahkan BMW Indonesia mengklaim menguasai pasar kendaraan premium mobil listrik.

BACA JUGA:Mitsubishi Resmi Gabung ke Nissan dan Honda Garap Kendaraan Elektrifikasi Mobil Listrik

BACA JUGA:Suzuki Hadirkan Konsep Mobil Listrik eVX di GIIAS 2024, Intip Harga Yuk!

"Banyak konsumen tertarik membeli mobil listrik BMW karena aspek ekonomis," kata dia.

"Dan kalau untuk market share, dibanding segmen premium yang lain di kendaraan listrik, itu market share kita sekitar 71 persen," kata Jodie O'tania.

Sumber: