Mitsubishi Resmi Gabung ke Nissan dan Honda Garap Kendaraan Elektrifikasi Mobil Listrik

Mitsubishi Resmi Gabung ke Nissan dan Honda Garap Kendaraan Elektrifikasi Mobil Listrik

Nissan, Honda dan Mitsubishi Motors mengumumkan bahwa mereka resmi beraliansi berencana bangun kendaraan elektrifikasi. --

Namun, sambung siaran pers tersebut, juga akan memberikan sinergi lebih lanjut yang hanya dapat dihasilkan oleh ketiga perusahaan tersebut, serta peluang bisnis baru.

Representative Executive Officer, President and CEO Nissan, Makoto Uchida, mengatakan pihaknya senang menyambut anggota baru dalam kemitraan strategis Honda dan Nissan.

BACA JUGA:Penjualan Mobil Listrik Meningkat, Toyota Hadirkan Prius Hybrid di Indonesia, Cek Harganya

BACA JUGA:Pasar Otomotif Lesu? Gaikindo Rilis Data Penjualan Mobil Listrik RI Meroket, Dominasi Merek China

"Mitsubishi Motors memiliki teknologi dan keahlian unik dan telah berkolaborasi dengan Nissan sebagai mitra,"kata dia 

Melalui kolaborasi antara ketiga perusahaan, sambung dia, kami berharap kemitraan ini akan berkembang menjadi sesuatu yang menciptakan nilai lebih besar.

"Dan untuk menghadirkan produk dan layanan unik dari setiap perusahaan yang memenuhi beragam kebutuhan pelanggan," kata Uchida.

Menurut Toshihiro Mibe, Presiden dan Perwakilan Pejabat Eksekutif Honda, industri otomotif berada dalam periode transformasi yang dikatakan hanya terjadi satu kali dalam satu abad.

BACA JUGA:Penting Banget, Ketahui 3 Hal Wajib Ini Biar Baterai Mobil Listrik Awet, Nomor Dua Sering Dianggap Sepele

BACA JUGA:Suzuki Hadirkan Konsep Mobil Listrik eVX di GIIAS 2024, Intip Harga Yuk!

"Kami berharap kombinasi teknologi dan pengetahuan yang dikembangkan oleh Nissan dan Honda, serta kekuatan dan pengalaman Mitsubishi Motors, akan memungkinkan kita untuk bergerak lebih cepat menyelesaikan berbagai persoalan,"jelas dia.

"Terkait elektrifikasi dan kecerdasan dalam skala global, dan membantu memimpin reformasi masyarakat sebagai yang terdepan," katanya.

Presiden dan CEO Mitsubishi Motors Takao Kato menambahkan, diskusi Nissan dan Honda mengenai kemungkinan kemitraan telah mengalami kemajuan. 

Mitsubishi telah memutuskan untuk berpartisipasi dalam kerangka ini.

BACA JUGA:Bocoran Bos Suzuki Soal Strategi Menjamurnya Mobil Listrik di Tanah Air dan Global

Sumber: