Indosat Ooredoo Hutchison dan Garuda Indonesia Kolaborasi Perkuat Sektor Penerbangan dan Pariwisata

Indosat Ooredoo Hutchison dan Garuda Indonesia Kolaborasi Perkuat Sektor Penerbangan dan Pariwisata

Indosat Ooredoo Hutchison dan Garuda Indonesia kolaborasi strategis sektor penerbangan dan pariwisata Indonesia. --

 BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data 17 Persen Sepanjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, menekankan berbekal inovasi teknologi termutakhir yang dikembangkan Indosat 

"Kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan setiap sektor industri,"jelas dia. 

"Kami mengapresiasi dukungan Pemerintah Indonesia dalam visi bersama untuk meningkatkan reputasi Indonesia di mata global,"ujar dia.

Kerja sama strategis ini penting dalam pemanfaatan tekhnologi  untuk mengubah sektor penerbangan dan pariwisata Indonesia, meningkatkan pengalaman dan mendorong pertumbuhan inklusif. 

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison Resmikan 5 Mini Gerai IM3 di Sumatera, Salah Satunya di Sumsel, Ini Lokasinya

"Hal ini selaras dengan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan setiap masyarakat Indonesia,"jelas dia.

Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, menambahkan memiliki misi yang sama dengan Indosat dalam menghadirkan seamless travel experience bagi wisatawan.

"Kami berharap kiranya penjajakan kolabarasi ini akan dapat mendukung transformasi digital industri pariwisata maupun sektor penerbangan,"jelas dia.

Termasuk, sambung dia, kami yang selama lebih dari 7 dekade terus menjalankan mandat sebagai salah satu garda terdepan untuk menjembatani kebutuhan transportasi udara yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

BACA JUGA:Tumbuh 10 Persen, Indosat Ooredoo Hutchison Sepanjang 2023 Catat Kinerja Pendapatan Rp 51,2 Triliun

"Kedepannya tentunya diharapkan akan dapat turut mendorong pertumbuhan dan pengembangan industri penerbangan dan pariwisata di Indonesia,"ujar dia.

Lebih lanjut, dari sisi operasional, inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi layanan penerbangan melalui pendekatan digitalisasi dalam berbagai touch point operasional penerbangan. 

Tak hanya itu, untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan, penerapan teknologi termutakhir akan terus dikembangkan guna membantu untuk menyediakan perencanaan perjalanan yang semakin seamless bagi penumpang.

Kolaborasi antara dua pemimpin industri ini turut mendukung upaya Kemenparekraf dalam meningkatkan pariwisata Indonesia. 

Sumber: