Kembali Dosen UBD, Muhammad Sobri MKom PhD jadi Pemateri Workshop RPL

Kembali Dosen UBD, Muhammad Sobri MKom PhD jadi Pemateri Workshop RPL

nstitut Citra Internasional mengadakan Bimtek, implementasi dan asesor RPL secara mandiri mengundang Muhammad Sobri, M.Kom., Ph.D, dosen UBD. -dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Pemerintah terus berupaya mendukung masyarakat untuk melanjutkan studi di jenjang lebih tinggi dengan menerbitkan aturan jalur masuk kuliah melalui Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Melalui jalur RPL, penilaian capaian pembelajaran calon mahasiswa di asesmen dengan memperhatikan pendidikan formal, nonformal dan informal atau pengalaman pekerjaan yang relevan dengan program studi yang akan di tempuh.

Institusi penyelenggara program ini wajib memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang telah diatur oleh pemerintah. Institusi mengajukan izin penyelenggaraannya melalui sierra.kemdikbud.go.id.

Institusi kesehatan dan pariwisata di LLDikti Wilayah 2 Provinsi Bangka Belitung yaitu Institut Citra Internasional merespon baik program ini namun belum mengetahui prosedur dan persyaratannya.

BACA JUGA:UBD Datangkan Peserta Luar Negeri di Konferensi Internasional ICIBA dan SOSEIC

Berdasarkan arahan, Institusi penyelenggara program RPL wajib mengadakan workshop RPL dengan pemateri berasal dari tim Belmawa Dikti, tim LLDIKTI, atau Pemateri dari Institusi lain yang paham aturan baku dan berpengalaman mengisi workshop RPL.

Untuk itu, Institut Citra Internasional mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek), implementasi dan asesor RPL secara mandiri dengan mengundang Muhammad Sobri, M.Kom., Ph.D. 

Ia merupakan koordinator Pengelola RPL Universitas Bina Darma dan telah berpengalaman menjadi pemateri di berbagai workshop RPL.

Kegiatan ini telah dilaksanakan pada Tanggal 11-12 Juli 2024 bertempat di Auditorium Institut Citra Internasional, Pangkal Pinang.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Raih Predikat Putri Otonomi Muara Enim 2024

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam penyelenggaraan dan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur RPL dengan memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku,” ujar Muhammad Sobri, M.Kom., Ph.D.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Univeritas Bina Darma akan semakin terus mengembangkan dan mengupayakan program RPL agar dapat terselenggara dengan baik di lingkungan Universitas Bina Darma.

Link website: www.binadarma.ac.id

Sumber: