Mahasiswa UBD Raih Predikat Putri Otonomi Muara Enim 2024

Mahasiswa UBD Raih Predikat Putri Otonomi Muara Enim 2024

Mahasiswa aktif Universitas Bina Darma Fakultas Sains Teknologi, Program Studi Teknik Industri, Jeah Yespy Juniarti, meraih gelar Putri Otonomi Muara Enim 2024.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Mahasiswa aktif Universitas Bina Darma Fakultas Sains Teknologi, Program Studi Teknik Industri, Jeah Yespy Juniarti, meraih gelar Putri Otonomi Muara Enim 2024.

Selain menorehkan prestasi akademik, saat ini Jeah menjabat sebagai Gadis Intelengensia tahun 2023 di ajang Bujang Gadis Kampus Universitas Bina Darma.

Kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim ini ingin mengajak seluruh generasi muda untuk dapat berkembang dan melestarikan kebudayaan daerah khususnya Kabupaten Muara Enim.

Jeah mengaku dirinya tidak pernah menyangka bisa mencapai titik ini dan menjadi bagian dari keluarga Ikatan Bujang Gadis Muara Enim. Dirinya juga dan mengucapkan rasa syukur untuk semua dukungan yang diberikan.

BACA JUGA:Prodi Akuntansi dan Manajemen UBD Seminar Series Chapter 1

"Tanpa restu dan doa orang tua, dukungan dari para dosen dan teman-teman, tentu saya tidak akan berada di titik ini," ujar Jeah.

Perjalanan Jeah dalam ajang ini dimulai dengan tes awal yang mencakup wawancara, minat bakat, dan tes psikologi. 

Setelah pengumuman hasil tes, para peserta menjalani karantina selama 5 hari. Malamnya dilaksanakan grand final dan terpilihlah Jeah sebagai Putri Otomomi 2024.

Dalam kesempatan ini, Jeah memberikan pesan dan kesannya dalam mengikuti ajang pemilihan Bujang Gadis Muara Enim. 

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Raih Peringkat 4 di Ajang Women Pro Futsal League 2024

Baginya hal ini merupakan pengalaman yang sangat berharga dan tak terlupakan.

“Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari acara yang bergengsi ini dan berkesempatan untuk memperkenalkan kekayaan budaya serta potensi pariwisata Muara Enim,” ungkapnya.

Melalui kompetisi ini, ia juga belajar banyak tentang kepercayaan diri, kemampuan berbicara di depan umum, dan pentingnya melestarikan budaya lokal. 

“Saya berharap pemilihan ini dapat terus dilaksanakan dan memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam mempromosikan daerah kita,” ucapnya.

Sumber: