Pipa Bocor di Lubuk Raman, Pertamina Asset 2 Field Limau Gerak Cepat Turunkan 2 Tim

Pipa Bocor di Lubuk Raman, Pertamina Asset 2 Field Limau Gerak Cepat Turunkan 2 Tim

Kondisi kebocoran pipa spolible pada pipa penyaluran produksi minyak mentah pada Selasa 16 Juli 2024 sekitar pukul 11.00 WIB siang di lokasi perkebunan karet milik warga di Desa Lubuk Raman Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim. -pili/radarpalembang.com-

BACA JUGA:Pertamina Gas Dukung Integrasi Pipa Transmisi Gas Bumi Sumatera Jawa

Dikatakan dia, selain meminta ganti rugi atas dampak kebocoran pipa, dirinya meminta agar pihak Pertamina dapat mengkaji ulang penyaluran minyak mentah melalui pipa produksi yang diperkirakan sudah berumur dan sudah lama tidak ada perawatan dan pergantian pipa.

"Harapan kita diperhatikan, bukan cuma ganti rugi saja. Tapi agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Pipanya diduga sudah tua dan tidak ada perawatan dan pergantian pipa," jelasnya. 

Sementara, Kepala Desa Lubuk Raman Kecamatan Rambang Niru, Henkri Triansyah dikonfirmasi membenarkan adanya kebocoran pipa milik Pertamina di wilayah desanya.

"Kita sudah dapat laporan warga, dan Pemerintah Desa segera ke lapangan untuk mendata dan akan disampaikan surat ke pihak Pertamina. Kita akan upayakan mediasi dan mencari solusi terbaik antar warga dan pihak perusahaan," kata dia. 

 

Sumber: