Berani Banget, Produsen Baterai Mobil Listrik Baru Ini Klaim Produknya Bisa Tahan Hingga 50 Tahun

Berani Banget, Produsen Baterai Mobil Listrik Baru Ini Klaim Produknya Bisa Tahan Hingga 50 Tahun

Produsen baterai lisrik Geely resmi meluncurkan baterai mobil listrik lithium-iron phosphate (LFP) baru yang diklaim mampu bertahan hingga 50 tahun--

Mengemudi dengan kecepatan tinggi atau akselerasi yang tiba-tiba dapat memberikan tekanan berlebih pada baterai dan mempercepat degradasi.

Akselerasi tiba-tiba dan kecepatan tinggi dalam waktu sering dapat memicu beban berlebih pada baterai. Hal ini tentu mempengaruhi performa dan bisa mengurangi masa pakai baterai.

7. Hindari Benturan pada Baterai

Benturan atau goncangan keras dapat merusak sel-sel baterai dan mengganggu kinerja baterai. Hal ini karena sel-sel baterai sensitif terhadap benturan.

8. Tetap Di-charge Meski Tak Digunakan

BACA JUGA:Solusi Mudah Mobil Kembali Kinclong setelah Jalan Liburan, Biar Gak Nyesel Kepanjangan

Apabila mobil tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama, hindari kondisi baterai yang kosong. Oleh karena itu, pengisian daya harus tetap dilakukan secara teratur agar baterai selalu dalam kondisi terjaga.

Baterai yang dibiarkan kosong hingga habis atau setidaknya di bawah 10 persen akan mengalami kerusakan lebih cepat.

Analoginya bisa dilihat dari perawatan baterai smartphone. Baterai smartphone juga sebaiknya tidak dibiarkan kosong, terutama jika akan ditinggalkan dalam jangka waktu yang panjang, jika ingin memperpanjang masa pakainya.

Merawat baterai mobil listrik adalah investasi jangka panjang untuk menjaga performa dan umur panjang kendaraan Anda.

Dengan menjaga kapasitas baterai, mengatur tegangan masuk, memilih tempat parkir yang tepat, dan menerapkan langkah-langkah lainnya, Anda dapat memastikan baterai mobil listrik Anda tetap awet dan berkinerja optimal.

Sumber: