3 Alasan Orang Beli Honda ADV 160 Meski Harganya Mahal, Tetap Diburu, Motor Matic Paling Laku

3 Alasan Orang Beli Honda ADV 160 Meski Harganya Mahal, Tetap Diburu, Motor Matic Paling Laku

Honda ADV 160 yang hadir dengan dua tipe yaitu ABS dan CBS dengan harga jual mulai dari Rp 36 juta.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pada tahun 2023 lalu, Honda ADV 160 berhasil meraih penghargaan tertinggi pada kategori sepeda motor dengan menyabet gelar “Bike of The Year” dalam gelaran Otomotif Award 2023. 

Dalam acara yang diselenggarakan Tabloid Otomotif tersebut, motor keluaran PT Astra Honda Motor (AHM) ini meraih apresiasi tertinggi di segmen High Skutik 150-175 cc.

Pencapaian tersebut jelas tak mengherankan, mengingat pada tahun sebelumnya, Honda ADV 160 menjadi salah satu motor matic yang paling laku.

Bahkan di Jawa Tengah, motor ini menjadi yang paling banyak pembeli dengan rata-rata ada 700 unit motor terjual tiap bulannya.

BACA JUGA:Siap-siap, All New Yamaha NMax Bakal Launching di Palembang Bulan Depan, Ini Spesifikasi Mesinnya

Kalau dipikir-pikir, harga Honda ADV ini terkesan lebih mahal dibanding jenis motor lain. Harganya berada di kisaran Rp37-41 juta.

Lantas, apa sih yang kira-kira bikin motor ini tetap jadi buruan orang-orang meski harganya tinggi banget? Berikut kelebihan dan kekurangan Honda ADV, bisa jadi referensi buat kamu yang lagi mencari motor matic 150 cc.

Melansir laman resmi PT AHM, Honda ADV 160 hadir dengan dua tipe. Pertama adalah tipe Antilock Braking System (ABS) yang hadir dengan pilihan empat warna, Tough Matte Brown, Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. 

Sedangkan yang kedua adalah tipe Combi Brake System (CBS). Sama seperti ABS, tipe ini juga hadir dengan empat pilihan warna yaitu Dynamic Grey, Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White. 

Selain itu, Honda ADV 160 juga hadir dengan format adventure matic dengan ban gambot dual purpose dan ground clearance tinggi.  Keunikan Honda ADV inilah yang  bikin dia punya segmen sendiri di dunia matic, sehingga banyak peminatnya.

BACA JUGA:11 Komunitas Bikers Honda Sumsel Semarakkan The BeAT Experience, Test Ride Langsung All New Honda BeAT

Berikut rangkuman lima keunggulan motor Honda ADV, yang mungkin dapat kamu jadikan pertimbangan sebelum membeli.

1. Desainnya gagah dan sporty.

Desain dan formatnya yang jauh beda dari motor matic lainnya bikin ADV terlihat macho dan keren abis.

Sumber: