Peringati May Day, Polda Sumsel Bagikan 2000 Paket Sembako Bagi Buruh

Peringati May Day, Polda Sumsel Bagikan 2000 Paket Sembako Bagi Buruh

Peringati May Day, Polda Sumsel Bagikan 2000 Paket Sembako Bagi Buruh di Mapolda Sumsel, tadi sore.--sumeks.co

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Untuk memperingati Hari Buruh (May Day) yang jatuh pada Senin, 1 Mei 2023, Polda Sumsel membagikan ribuan paket sembako untuk para buruh. 

Tak kurang dari 2000 paket sembako disalurkan sebagai wujud sinergisitas antara Polri dan Buruh.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK kepada perwakilan organisasi buruh, di ruang serbaguna lantai dua Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Jumat 28 April 2023. 

Usai penyerahan paket sembako, Kapolda menyebut sejak dipercaya memimpin Polda Sumsel baru kali ini dirinya berkesempatan bertatap muka secara langsung dengan para buruh dari berbagai organisasi buruh di Sumsel. 

BACA JUGA:Jika Harga Beras Melonjak, Herman Deru: Polda Sumsel dan Dinas Perdagangan Segera Bertindak

"Bagi saya pribadi, akrab dengan kawan-kawan buruh bukanlah asing, karena sekitar 14 tahun silam sewaktu menjabat sebagai Kapolsek Pelabuhan Tanjung Priok, saya juga telah sangat akrab dengan kawan-kawan buruh," ungkap Kapolda Rahmad sembari bernostalgia, dikutip dari sumeks.co 

Tak heran, apabila dirinya tahu akan penderitaan dan perjuangan para buruh terutama untuk menghidupi keluarganya.

"Antara personel kepolisian dan buruh sudah tercipta hubungan yang erat. Salah satunya ketika aksi penyampaian pendapat personel Polri sigap mengamankan untuk mengantisipasi agar tidak sampai ricuh," beber mantan Kapolda Jambi itu.

Dengan kegiatan pertemuan ini sangat penting karena selain menyerahkan bantuan, juga sebagai ajang silaturahmi antara kaum buruh dengan pihak kepolisian. 

BACA JUGA:Kepercayaan Publik Terhadap Polda Sumsel Terus Naik Capai 70,8 Persen

"Kita berharap dengan silaturahmi yang baik ini, hubungan kita dengan buruh akan semakin baik dan erat," ungkapnya.

Turut hadir, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, Karo Ops Polda Sumsel diwakili Kabagkerma Roops Polda Sumsel AKBP Munaspin,

Karolog Polda Sumsel Kombes Pol Budi Santosa, Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi dan lainnya.

Sedangkan perwakilan serikat buruh yang hadir antara lain Ketua KSBSI Sumsel Kms Ali Hanafia, Ketua DPC FSB NIKEUBA Palembang Hermawan SH,

Sumber: