Wow! Thailand Siap Luncrkan 'Hyper F' Toyota Fortuner dengan Performa Balap, Ini Detail Spesifikasinya

Wow! Thailand Siap Luncrkan 'Hyper F' Toyota Fortuner dengan Performa Balap, Ini Detail Spesifikasinya

Detail spesifikasi dari Hyper-F Toyota Fortuner dengan performa balap yang diperkenalkan oleh Toyota Customizing & Development dari Thailand--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut detail spesifikasi dari Hyper-F Toyota Fortuner dengan performa balap yang diperkenalkan oleh Toyota Customizing & Development (TDC Asia) dari Thailand.

Sudah sejak lama Toyota Fortuner menjadi SUV yang populeh di Asia Tenggara yang bersaing ketat dengan Mitsubishi Pajero Sport.

Meski memiliki versi setelan dari Gazoo Racing performa dari Toyota Fortuner tetap tidak menjadi sorotan.

Namun mata pengenjung Bangkok Auto Salon 2024 terbelalak ketika melihat Toyota Fortuner dengan konsep Hyper-F yang dikenalkan oleh Toyota Motor Thailand.

BACA JUGA:Di AS Mobil Honda CR-V Hindrogen Hanya Bisa Disewa, Minimal 2 Tahun, Segini Harga Per Bulannya

Konsep Hyper-F ini sendiri adalah hasil racikan anak perusahaan Toyota Group yang berbasis di Thailand, TCD Asia (Toyota Customizing & Development).

Hadir dengan body kit khusus yang mengubah eksteriornya menjadi lebih cocok untuk keperluan trek. Namun, jika mengharapkannya masih dapat memuat orang banyak dalam format 3 baris, itu tidak akan didapatkan karena terjadi pemangkasan untuk hanya menganut 2 baris yang memasukkan 4 bucket seat.

Tampilan fasianya dilengkapi gril dan intake udara besar, splitter depan, serta kap mesin berventilasi yang akan menyedot udara masuk lebih banyak untuk mendukung kinerja maksimal mesin berperforma.

Di bagian samping terdapat side skirt yang dalam untuk turut serta menampung sistem pembuangan knalpot samping.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Berikut Terungkap Alasan Mobil Pajero dan Fortuner Rawan Terbalik di Kecepatan Tinggi

Sementara buritannya menampung diffuser belakang yang besar, spatbor yang lebar, dan spoiler belakang sebagai ekstensi aerodinamis.

Pelek forged 22 inci yang lebih besar dan lebih ringan turut memperkuat tampilan mobil ini, sementara penambahan wheelbase dari Hilux Revo GR Sport 4x4 membuatnya lebih luas dari sebelumnya.

Mitsui Chemicals Jepang dan APRK Corporation juga akan memasok beberapa material teknologi tinggi TAFNEX CF/PP, bahan resin polipropilena yang diperkuat serat karbon yang akan dicetak 3D demi penghematan bobot.

Meski begitu, apa yang ada di balik kap mesin selongsong konsep ini masih menjadi misteri. Namun, Toyota Motor Thailand menjanjikan Hyper-F sebagai konsep SUV performa tinggi yang akan memberikan peningkatan performa sebanding dengan penampilan liarnya.

Sumber: