Sinergi dalam Transisi Energi, PGN Solution Jajaki Studi Bersama pada Geothermal Center of Excellence

Sinergi dalam Transisi Energi, PGN Solution Jajaki Studi Bersama pada Geothermal Center of Excellence

PT PGAS Solution (PGN Solution) secara resmi menjadi bagian dari Studi Bersama pada Geothermal Center of Excellence.--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - PT PGAS Solution (PGN Solution) secara resmi menjadi bagian dari Studi Bersama pada Geothermal Center of Excellence.

Kegiatan diselenggarakan oleh PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) melalui penandatanganan Joint Study Agreement (JSA), Kamis 27 Juni 2024 bertempat di Ballroom Grha Pertamina, Jakarta Pusat,

Acara ini turut dihadiri oleh direksi beserta jajaran dari perusahaan Sub Holding dalam lingkup JSA seperti PT Pertamina Geothermal Energy Tbk.

PT Elnusa Tbk. (Elnusa), PT Pertamina Maintenance & Construction, dan PT PGAS Solution. 

BACA JUGA:PGN Bagikan 382 Hewan Qurban di Sekitar Wilayah Operasional, Rayakan Idul Adha 1445 H

Studi bersama ini akan diselenggarakan dalam rangka meningkatkan portofolio dan kompetensi tiap-tiap perusahaan Sub Holding Pertamina tdak hanya pada aspek teknis.

Tetapi juga finansial dan komersial, legal, pemetaan risiko terkait eksploitasi dan pemanfaatan energi panas bumi.

Beberapa studi yang akan didalami adalah Heat Exchanger Manufacturer, Geothermal Operation & Maintenance, Cooling Tower Manufacturer, dan EPCC Power Plant & Piping Construction.

PGN Solution turut menjadi bagian dari studi tersebut sebagai perwakilan dari Sub Holding Gas untuk mendukung sinergi Pertamina Group dalam pemanfaatan energi panas bumi.

BACA JUGA:PT PGN Tbk Berhasil Turunkan Emisi 598,39 Ton CO2 eq Sepanjang Tahun 2023

Hingga kini, Pertamina secara progresif terus melakukan riset, penelitian dan inovasi terkait konversi energi, dan menjadikan pemanfaatan energi panas bumi sebagai salah satu terobosan dalam strategi konversi energi tersebut

“Geothermal itu potensinya luar biasa, karena kita punya resource yang begitu besar, sungguh sayang sekali kalau tidak kita manfaatkan.

Padahal kita tahu bahwa transisi energi ini kendalanya terutama pada harga dari energi itu sendiri. Ini kesempatan pertamina untuk bisa membuat green energy menjadi terjangkau.

Semoga dengan adanya teknologi yang akan dikembangkan, nantinya energi geothermal ini bisa lebih terjangkau.” ujar Atep Salyadi Dariah Saputra selaku Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero).

Sumber: