Sinergi dalam Transisi Energi, PGN Solution Jajaki Studi Bersama pada Geothermal Center of Excellence

Sinergi dalam Transisi Energi, PGN Solution Jajaki Studi Bersama pada Geothermal Center of Excellence

PT PGAS Solution (PGN Solution) secara resmi menjadi bagian dari Studi Bersama pada Geothermal Center of Excellence.--

BACA JUGA: PGN Gelar RUPST 2023 Tetapkan Pengurus Baru Perseroan dan Bagikan Deviden Senilai USD 222,43 Juta

CEO Sub Holding Pertamina New and Renewable Energy, John Anis Menyampaikan besarnya potensi energi panas bumi sebagai alternatif energi dan bisnis masa depan Pertamina.

“Indonesia is blessed with geothermal, ini bisa dimanfaatkan sebagai based load.

Saya melihat ini bisa menjadi strategi untuk negara kita dan untuk Pertamina. 100 tahun sumur geothermal itu masih relatif mudah.

Sedangkan sumur di hulu mungkin 2-3 tahun saja sudah habis. Artinya potensinya sangat luarbiasa, dan dapat menjadi alternatif andalan Pertamina untuk bisnis kedepannya.” lanjutnya.

BACA JUGA:PGN Luncurkan Layanan Pemanfaatan LNG Domestik untuk Industri, Komitmen Perkuat Integrasi Infrastruktur

Transisi energi merupakan tantangan bagi setiap perusahaan berbasis energi di seluruh dunia, tak terkecuali PGN Solution sebagai perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur energi.

“Konversi energi merupakan sebuah tugas baru untuk kita semua. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi sinergi penuh manfaat ini.

Kami (PGN Solution) akan terus optimis dan memberikan dukungan bagi negeri terkait inovasi pada aspek transisi energi nasional, dan salah satunya melalui studi bersama ini,”pungkas Direktur Utama PGN Solution, Sabaruddin.

 

Sumber: