Tokopedia dan ShopTokopedia Bekali Petani Lokal dari Lahat

 Tokopedia dan ShopTokopedia Bekali Petani Lokal dari Lahat

Tokopedia dan ShopTokopedia berkolaborasi dengan Sustainable Coffee Platform of Indonesia (SCOPI) dan Pemerintah Kabupaten Lahat menghadirkan program 'Pelatihan Pascapanen dan Peningkatan Mutu Biji Kopi' bagi petani lokal kopi di Kabupaten Lahat. -ist-

BACA JUGA:Tokopedia Ungkap Tren Transaksi Belanja Online di Sumsel Tertinggi di Semester I

Tokopedia dan ShopTokopedia juga memberikan dukungan pemasaran bagi para petani kopi yang ingin mengembangkan usaha dengan berjualan di platform Tokopedia dan ShopTokopedia, yang bisa ditemukan dalam aplikasi TikTok.

Dukungan pemasaran tersebut mencakup biaya layanan gratis untuk beberapa bulan pertama hingga dukungan promosi lewat kreator TikTok, sehingga produk para petani lokal kopi bisa dijangkau oleh masyarakat lebih luas.

Selain itu, seiring dengan berkembangnya industri kopi di Indonesia, Tokopedia dan ShopTokopedia pun menghadirkan beberapa inisiatif lainnya untuk mendukung industri kopi lokal sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk kopi.

Salah satunya adalah kampanye Tokopedia Coffee Fest, yang mengusung sejumlah pelaku usaha di industri kopi lokal dari berbagai daerah.

BACA JUGA:Mau Bayar Pakai Tokopedia Paylater? Wajib Ketahui 5 Hal Ini Dulu

"Tokopedia dan ShopTokopedia juga rutin mengusung kampanye Beli Lokal, yang dapat ditemukan baik di aplikasi Tokopedia maupun ShopTokopedia pada aplikasi TikTok, sehingga UMKM lokal termasuk dari Kabupaten Lahat dan Provinsi Sumatra Selatan, dapat memperluas jangkauan ke seluruh Indonesia," imbuh Hilmi.

Lewat berbagai kolaborasi dan inovasi yang telah dilakukan bersama, tambah dia, Tokopedia dan ShopTokopedia berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap ekosistem UMKM lokal, menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan bisnis, dan pada akhirnya, menjadikan UMKM lokal menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.

 

 

 

 

Sumber: