Lebih Hemat Bagi Konsumen, PGN Area Medan Tambah Penyaluran Gas ke Sektor Usaha Kuliner dan Laundry

Lebih Hemat Bagi Konsumen, PGN Area Medan Tambah Penyaluran Gas ke Sektor Usaha Kuliner dan Laundry

Pada awal Juni 2024, PGN Area Medan menyalurkan gas ke dua pelanggan baru sektor usaha kecil.--

MEDAN, RADARPALEMBANG.COM – PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina area Medan berkomitmen untuk terus menyalurkan gas bumi agar memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat. 

Pada awal Juni 2024, PGN Area Medan menyalurkan gas ke dua pelanggan baru sektor usaha kecil.

Kedua pelanggan baru ini bergerak di bidang kuliner dan laundry, masing-masing akan menggunakan gas bumi dengan pemakaian 5.000 M3 per bulan dan 2.000 M3 per bulan. 

Area Head PGN Medan Saeful Hadi mengungkapkan PGN area Medan juga memproses calon-calon pelanggan baru lainnya, termasuk penyelesaian pemasangan infrastruktur distribusi gas menuju lokasi calon pelanggan.

BACA JUGA:PT PGN Tbk Berhasil Turunkan Emisi 598,39 Ton CO2 eq Sepanjang Tahun 2023

PGN area Medan terus menyuarakan nilai lebih gas bumi kepada masyarakat yang lebih efisien, aman dan ramah lingkungan,"kata dia. 

"Dengan infrastruktur pipa, maka akan lebih praktis tidak perlu berganti-ganti tabung. Aliran gasnya yang non-stop 24 jam pun akan dirasakan penggunanya,"jelas dia.

"Gas bumi dapat dimanfaatkan oleh berbagai sektor dari mulai rumah tangga, usaha kecil, komersial, industri pembangkit listrik hingga transportasi,” ujar Saeful.

Nilai lebih gas bumi yang ditawarkan itulah yang mendorong pelanggan baru untuk beralih dari bahan bakar tabung ke gas bumi PGN. 

BACA JUGA: PGN Gelar RUPST 2023 Tetapkan Pengurus Baru Perseroan dan Bagikan Deviden Senilai USD 222,43 Juta

Kedua pelanggan baru di Medan kali ini kompak bahwa dengan menggunakan gas bumi PGN dapat membuat operasional menjadi lebih hemat, praktis, aman dan nyaman.

PGN Area Medan akan terus memperluas manfaat serta nilai lebih kepada masyarakat Medan sekitarnya. 

PGN juga senantiasa membangun pipa dedikatif menuju lokasi pelanggan secara professional dan safety, agar gas bumi dapat mengalir dengan lancar menuju dapur maupun pusat operasional pelanggan.

"PGN Group juga mengembangkan infrastruktur baik pipa maupun sarana infrastruktur lainnya seperti CNG dan LNG, agar memudahkan masyarakat untuk berlangganan gas bumi sehari-hari,"ujar Saeful.

Sumber: