10 Jemaah Haji Muara Enim Masuk Kloter 12, Sisanya 385 Jemaah Gabung Kloter 19

10 Jemaah Haji Muara Enim Masuk Kloter 12, Sisanya 385 Jemaah Gabung Kloter 19

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H Irawan Supmidi, di Masjid Agung Muara Enim, melepas jemaah calon haji ke Tanah Suci.-pili/radarpalembang.com-

MUARA ENIM, RADARPALEMBANG.COM - Sebanyak 10 jemaah calon haji Kabupaten Muara Enim yang tergabung dalam kloter 12 embarkasi Palembang diberangkatkan ke Tanah Suci usai dilepas secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H Irawan Supmidi, di Masjid Agung Muara Enim, Minggu 26 Mei 2024.

Adapun pada pelepasan yang diwarnai suasana haru tersebut, Staf Ahli meminta para jemaah calon haji fokus beribadah dan berdoa untuk kemajuan Kabupaten Muara Enim, serta tak lupa menjaga kesehatan selama menjalankan Rukun Islam ke-5.

Didampingi OPD terkait dan Forkopimda, Staf Ahli Irawan Supmidi menuturkan total jemaah haji asal Kabupaten Muara Enim di tahun 2024 sebanyak 395 orang dengan tahap pertama 10 jemaah yang diberangkatkan masuk kloter 12 bersama jemaah haji asal Ogan Komering Ulu dan Palembang.

BACA JUGA:Kejari PALI Langsung Jebloskan Mantan Bos Bank Plat Merah ke Penjara Muara Enim, Kasus KUR

Sementara pada tahap ke-2 yakni sebanyak 385 jemaah masuk ke kloter 19 yang rencananya dilepas pada 3 Juni mendatang.

Staf Ahli Irawan Supmidi menambahkan, Pemkab Muara Enim telah banyak melakukan sejumlah persiapan agar pemberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Muara Enim berlangsung lancar, sehingga pihaknya mengharapkan para jemaah menjaga sikap dan selalu disiplin mengikuti peraturan panitia haji.

Dengan demikian, dirinya berharap jemaah haji dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sempurna sehingga dapat memperoleh haji mabrur dan pulang kembali dengan selamat ke tanah air. 

 

 

 

Sumber: