Fenni Anggraini, Mahasiswa UBD Raih Predikat Duta Emas di Ajang Pemilihan Duta Bahasa Sumsel 2024

Fenni Anggraini, Mahasiswa UBD Raih Predikat Duta Emas di Ajang Pemilihan Duta Bahasa Sumsel 2024

Fenni Anggraini, mahasiswa Universitas Bina Darma Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, berhasil meraih predikat Duta Emas dalam Pemilihan Duta Bahasa Sumsel 2024.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMFenni Anggraini, mahasiswa Universitas Bina Darma Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, berhasil meraih predikat Duta Emas dalam Pemilihan Duta Bahasa Sumsel 2024 yang diselenggarakan di Hotel Swarna Dwipa, Rabu 22 Mei 2024.

Fenni mengungkapkan lika liku perjalanan dirinya yang penuh warna selama mengikuti ajang bergengsi ini.

"Perjalanan saya dalam mengikuti Pemilihan Duta Bahasa Sumatra Selatan 2024 bagaikan sebuah perjalanan yang penuh warna. Dimulai dengan motivasi untuk melestarikan budaya dan bahasa daerah, saya memberanikan diri untuk mendaftar dan mengikuti berbagai tahap seleksi,” urainya.

Namun, lanjutnya, tidak semua berjalan mulus. Ia mengaku ada rasa gugup dan keraguan yang melanda. Semua ini ia tepis, dengan tekad yang kuat serta dukungan dari orang-orang terdekat ia terus maju melangkah dengan pasti.

BACA JUGA:UBD Komitmen Tetap Unggul dalam Penyelenggaraan RPL

Ia pun melalui pembekalan finalis yang berlangsung selama tiga hari di Ruang Nutrihub Palembang dan Aula Amran Halim Balai Bahasa Provinsi Sumatra Selatan. 

"Kegiatan diawali dengan pembukaan acara secara resmi serta penyematan samir. Saya bersama para finalis lainnya menjalani berbagai kegiatan pembekalan, diskusi, dan latihan bersama menjadi wadah untuk saling belajar dan mengasah kemampuan untuk memperkaya diri tentang ilmu kebahasaan dan kesastraan," jelas Fenni.

Dalam perjalanannya, Fenni tidak sendiri. Ia mendapat dukungan penuh dari keluarga, sahabat, dan orang-orang terdekat. 

"Keluarga, sahabat, dan orang-orang terdekat selalu mendoakan dan mendukung saya. Dukungan tersebut menjadi sumber kekuatan bagi saya untuk menghadapi berbagai tantangan," katanya.

BACA JUGA:UBD Lakukan MoU dengan Universitas PGRI Silampari Lubuklinggau

Fenni juga menceritakan suka duka yang dialaminya selama mengikuti kompetisi ini. Salah satu momen tersulit yakni saat dirinya harus mengikuti tes wawancara. 

“Saya merasa sangat gugup dan cemas. Namun, saya berhasil mengatasinya dengan usaha dan doa dari orang-orang di sekitar,” ucapnya 

Momen terindah  bagi Fenni adalah saat ia berhasil masuk ke sepuluh besar Duta Bahasa Sumatra Selatan 2024 dan meraih predikat Duta Emas Galeri 24 Sumsel 2024. 

“Saya merasa sangat bangga dan bahagia atas pencapaian ini,” imbuhnya.

Sumber: