UBD Lakukan MoU dengan Universitas PGRI Silampari Lubuklinggau

UBD Lakukan MoU dengan Universitas PGRI Silampari Lubuklinggau

Universitas Bina Darma mendapat kunjungan dari Tim Universitas PGRI Silampari Lubuklinggau guna penandatanganan MoU.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM –  Universitas Bina Darma mendapat kunjungan dari Tim Universitas PGRI Silampari Lubuklinggau guna penandatanganan MoU, 15 Mei 2024.

Penandatanganan dilakukan dalam rangka kerja sama Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia dan Perbantuan Tenaga Ahli pada Pada Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Sosial Humaniora.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Rektor Universitas Bina Darma, Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M. yang didampingi para Wakil Rektor Universita Bina Darma. 

Hadir pula Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas Sosial Humaniora, Kaprodi Fakultas Sosial Humaniora, dan dosen Universitas Bina Darma.

BACA JUGA:Mahasiswa Program ADIK Papua jadi Wisudawan Universitas Bina Darma

Dalam hal ini, tim dari UPI yang diwakilkan oleh Rektor Universitas PGRI Lubuklinggau Dr. Rudi Erwandi, M. Pd., Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Lubuklinggau Dr. Dodik Mulyono, M.Pd., Ketua Prodi PPG Dr. Indah Puspita Sari, M.Pd., Ketua Prodi PBI Dr. Agung Nugoho, M.Pd menginginkan adanya sebuah jalinan kerja sama.

Bentuk kerja sama yang diinginkan adalah DosenFakultas Sosial Humaniora Universitas Bina Darma  dapat membantu mengajar di Universitas PGRI Lubuklinggau, begitupun jalinan kerja sama di Program Pascasarjana Universitas Bina Darma.

Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd, M.M menyampaikan sambutannya, “Kami menyambut baik adanya kedatangan dari Universitas PGRI Lubuklinggau, semoga dengan adanya kerjasama ini tentunya semakin memberikan hubungan yang erat di antara Perguruan Tinggi kita,” ujarnya.

Dilanjutkan dengan kata sambutan yang diberikan oleh Rektor Universitas PGRI Lubuklinggau.

BACA JUGA:Kembali, UBD Wisuda Mahasiswa Asal Luar Negeri

“Terima kasih atas sambutan hangatnya yang sudah menerima baik kami di sini, tentunya kedatangan kami ke Universitas Bina Darma dapat menjalin kerjasama dan dapat membantu Perguruan Tinggi kami sesuai dengan perjanjian kerjasama yang sudah di sepakat,” tuturnya.

Selanjutnya, penyampaian materi yang dituturkan oleh Dr. Hastari Mayrita, M.Pd, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia dan dilanjutkan dengan sharing session diantara kedua Perguruan Tinggi.

"Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia menerima kerja sama antara Universitas PGRI Silampari dengan Univeristas Bina Darma, khususnya pada bidang Pendidikan Bahasa Indonesia, maupun dalam bidang studi lainnya, dan besar harapan kami semoga bisa berjalan dengan baik dan lancar,” terangnya.

Kunjungan tersebut tentunya memberikan harapan yang besar bagi kedua Universitas untuk menjalin kerjasama dan dapat memberikan hasil yang baik untuk ke depannya.

Sumber: