Peduli Kesehatan Masyarakat, Indosat Sumatera Kolaborasi PMI Selenggarakan Donor Darah di 3 Kota

Peduli Kesehatan Masyarakat, Indosat Sumatera Kolaborasi PMI Selenggarakan Donor Darah di 3 Kota

Indosat Ooredoo Hutchison menyelenggarakan kegiatan donor darah di 3 kota provinsi Sumatra yaitu Medan, Pekanbaru dan Palembang.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM –Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menyelenggarakan kegiatan donor darah di 3 kota provinsi Sumatra yaitu Medan, Pekanbaru dan Palembang.

Kegiatan donor darah Indosat Ooredoo Hutchison bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat. 

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan Indosat sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat, 

Selain itu, donor darah dalam rangka menciptakan nilai bersama di bidang kemanusiaan agar memberikan manfaat kepada masyarakat setempat.

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data 17 Persen Sepanjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Kegiatan Donor Darah Indosat diselenggarakan di Kantor Indosat Medan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kantor Indosat Pekanbaru di Jalan Sumatra dan Kantor Indosat Palembang di Jalan Angkatan 45 pada Senin 13 Mei 2024, mulai pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB. 

Kegiatan ini melibatkan para karyawan Indosat, partner dan anak perusahaan Indosat, serta sahabat media setempat. 

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat Medan, Pekanbaru dan Palembang dari sisi kesehatan untuk mendukung ketersediaan kebutuhan darah bagi yang membutuhkan.  

"Kami berkomitmen untuk secara rutin menjalankan kegiatan ini sekaligus mengajak seluruh masyarakat Sumatra turut berpatisipasi dalam kegiatan sosial ini," kata dia. 

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison Resmikan 5 Mini Gerai IM3 di Sumatera, Salah Satunya di Sumsel, Ini Lokasinya

"Kegiatan ini sejalan dengan misi Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia," jelas dia.

Saat ini UTD PMI Kota Medan, Pekanbaru dan Palembang mengupayakan untuk dapat memenuhi kebutuhan minimal 200 kantong darah tiap harinya, permintaan darah bisa mencapai 200-250 kantong darah per hari. 

Diharapkan kolaborasi Indosat dan PMI ini bisa memberikan sumbangsih untuk ketersediaan darah di PMI 3 kota. 

Tidak hanya itu, kegiatan donor darah ini juga dilengkapi dengan mini medical check up bekerja sama dengan rumah sakit setempat agar para pendonor bisa mengetahui kondisi kesehatan. 

Sumber: