Ini Penjelasan Kadivpas Rutan Pakjo Soal Mawardi Yahya-Harnojoyo Kunjungi Alex Noerdin

Ini Penjelasan Kadivpas Rutan Pakjo Soal Mawardi Yahya-Harnojoyo Kunjungi Alex Noerdin

Penjelasan Kadivpas Kemenkum HAM Sumsel, Mulyadi mengenai kunjungan Mawardi Yahya-Harnojoyo ke Alex Noerdin di Rutan Kelas I (Pakjo) Palembang--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut penjelasan Kadivpas Kemenkum HAM Sumsel, Mulyadi mengenai kunjungan Mawardi Yahya-Harnojoyo ke Alex Noerdin di Rutan Kelas I (Pakjo) Palembang.

Foto kedangan pasangan calon gubernur sumsel Mawardi Yahya-Harnojoyo ke Rutan Pakjo untuk bertemu mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin ramai jadi perbincangan warganet.

Menanggapi hal itu Kadivpas Kemenkum HAM Sumsel, Mulyadi pun memberikan penjelasan terkait foto yang beredar tersebut.

Mulyadi mengakui foto tersebut diabadikan oleh petugas Rutan Pakjo. Ia pun menyayangkan foto tersebut akhirnya beredar ke publik.

BACA JUGA:Terkait Kunjungan Mawardi Yahya-Harnojoyo ke Lapas, Alex Noerdin Terbuka Dengan Semua Tokoh

"Kita sangat sayangkan petugas Rutan Pakjo yang mengambil foto kunjungan Mawardi Yahya dan Harno Joyo ke Alex Noerdin dan diviralkan seharusnya kan tidak boleh membawa handphone ke dalam lapas.

Itu yang mengambil foto petugas lapas," kata Mulyadi, Selasa, 24 April 2024.

Dijelaskan Mulyadi, setiap kunjungan masyarakat ke dalam Rutan Kelas I Palembang tidak boleh membawa handphone apalagi mengambil foto.

"Peraturan nya setiap orang yang berkunjung kan handphone di titipkan di pintu pemeriksaan depan tidak boleh membawa handphone," ujarnya.

Mulyadi menuturkan foto yang viral itu di ruang kunjungan Rutan Kelas I Palembang bukan di dalam blok lapas. Mawardi Yahya-Harnojoyo berkunjung dalam rangka silaturahmi lebaran ke Alex Noerdin.

BACA JUGA:Mawardi Yahya-Harnojoyo Optimis Menang di OKU Raya, Siap Rebut Suara Herman Deru

"Untuk tanggal dan hari yang pastinya kita belum tahu, namun yang jelas foto itu usai lebaran dan Mawardi Yahya-Harnojoyo berkunjung dalam rangka silaturahmi lebaran," ungkapnya.

Diketahui foto itu viral setelah diunggah oleh Instagram @harno.joyo. Tertulis juga narasi pada foto itu pada postingan tersebut, Harno menyebut bahwa mereka bersilaturahmi mengunjungi Alex Noerdin.

"MAHAR bersama Ir. H. Syahrial Oesman, M.M. Gubernur Sumatera Selatan ke-13. Sambung Silaturahmi Bersama Bapak Ir. H. Alex Noerdin, S.H. Gubernur Sumatera Selatan yang menjabat sejak 7 November 2008 hingga 21 September 2018.

Sumber: