Tol Palembang-Jambi Ruas Musi Landas-Mulya Agung Sudah Bisa Dilewati Pemudik, Cek Jadwal di Sini!

Tol Palembang-Jambi Ruas Musi Landas-Mulya Agung  Sudah Bisa Dilewati Pemudik, Cek Jadwal di Sini!

Jalan tol Palembang-Jambi ruas jalan Musi Landas-Mulya Agung yang dibuka untuk mengantipasi kemacetan arus mudik.--dokumen/radarpalembang.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kemacetan yang terjadi di Jalan Lintas Palembang-Betung, kini mulai bisa diatasi setelah dibukanya Jalan Tol Palembang-Jambi ruas Musi Landas-Mulya Agung

Berdasarkan video yang beredar di sejumlah grup whatsapp pada Sabtu, 6 April 2024, sang perekam video menyebutkan bahwa Jalan Tol Palembang-Jambi ruas Musi Landas-Mulya Agung bisa dilewati pemudik. 

Pada video berdurasi 1 menit 20 detik ini, sang perekam video juga memberitahukan kepada seluruh warga yang akan melakukan perjalanan mudik melalui Jalan Lintas Palembang-Betung, untuk bisa melewati ruas Musi Landas. 

"Telah dibuka jalan Tol Jambi-Palembang untuk uji coba menghindari jalan macet Pangkalan Balai-Musi Landas-Serong," ujarnya.

BACA JUGA:Sistem e-ticketing di Pelabuhan Tanjung Kalian Antisipasi Penumpukan Penumpang saat Arus Mudik

Menurut perekam video, bahwa Jalan Tol Palembang-Jambi ini sudah bisa dilewati untuk mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah ini. Teruntuk keluarga-keluarga yang akan melakukan perjalanan mudik bisa melewati tol ini. 

"Nah ini di flyover karet-karet Musi Landas. Masuknya untuk menghindari macet dari Pangkalan Balai menuju kawasan Musi 2 Palembang," sebutnya

Ditambahkan perekam video, hal ini merupakanyang p ertama kalinya jalan Tol Palembang-Jambi ruas Musi Landas-Mulya Agung dibuka untuk menghindari kemacetan pada arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Banyuasin, Mulyanto mengungkapkan, ruas Musi Landas-Mulya Agung memang akan difungsionalkan mulai 5 April hingga 16 April 2024.

BACA JUGA:Peduli Warga Kurang Mampu, Rasyid Rajasa Bagikan Paket Sembako Saat Safari Politik di Palembang

"Disaat ini merupakan waktu meningkatnya jumlah pemudik yang akan melintas di Sumsel. Akses jalan tidak akan dibuka 24 jam," ujarnya. 

Hanya dibuka selama 10 jam, yakni mulai pukul 07.00 WIB-17.00 WIB. Setelahnya, akses jalan itu akan ditutup, karena belum ada lampu penerangan.

Sebelumnya, rombongan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo melakukan peninjauan jalur mudik di Jalintim Palembang-Betung, pada Selasa 2 April 2024 siang. 

Beberapa titik yang dicatat oleh Kapolda Sumsel saat melakukan tinjauannya, yakni, di KM 39 tol, plus ruas 403 dan di KM 39 ruas 407 tol Betung itu cukup bergelombang.

Sumber: