PGN Pastikan Layanan Gas Bumi Aman dan Handal Selama Idul Fitri 1445 H melalui Satgas RAFI 2024

PGN Pastikan Layanan Gas Bumi Aman dan Handal Selama Idul Fitri 1445 H melalui Satgas RAFI 2024

PGN terus memastikan layanan gas bumi aman dan handal selama Idul Fitri 1445 H melalui Satgas RAFI 2024.--dokumen/radarpalembang.com

Ratih melanjutkan, tim penanganan gangguan turut siaga 24 jam untuk menjaga kehandalan penyaluran gas dan penanganan apabila terjadi insiden.

Jika pelanggan ataupun masyarakat membutuhkan bantuan terkait gas bumi, dapat menghubungi Call Center di nomor 135 atau Kantor Area PGN.

PGN menguatkan pengamanan baik internal maupun eksternal dengan melibatkan TNI dan POLRI.

“Kami juga antisipatif terhadap gangguan suplai gas dengan memanfaatkan gas LNG di FSRU Lampung untuk pasokan gas ke PLN Group. CNG digunakan untuk back up supply apabila ada gangguan penyaluran,” ujar Ratih.

BACA JUGA:PGN Catatkan Kinerja Konsolidasi Pendapatan USD 3,65 miliar Sepanjang Tahun 2023

Hingga saat ini, tidak terdapat kasus yang mempengaruhi kelancaran operasional Satgas RAFI 2024.

Meski demikian, PGN tetap memperketat pengamanan dan meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah insiden security yang dapat mengganggu ataupun merugikan lingkungan operasi.

Ratih mengingatkan khususnya pelanggan jargas rumah tangga untuk memperhatikan keamanan, apabila akan meninggalkan rumah dalam waktu cukup lama untuk mudik ke kampung halaman.

Pengguna jargas dihimbau untuk menutup valve di dekat meteran sehingga gas yang mengalir ke rumah akan berhenti secara otomatis.

 BACA JUGA:Pembangunan Infrastruktur Gas Bumi PGN Diarahkan Untuk Memperkuat Utilisasi Gas Domestik

Pembayaran tagihan gas bumi dapat dilakukan di mana saja melalui e-commerce sesuai dengan banyaknya gas yang dipakai.

Tagihan gas akan muncul setiap tanggal 6 di setiap bulannya, kemudian penggunaan dapat dibayar mulai tanggal 6 sampai tanggal 20.

Untuk memonitor pemakaian gas yang akan dibayar secara realtime, pelanggan disarankan untuk mengunduh aplikasi PGN Mobile.

Sumber: