Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa Tinjau Bazar Ramadan 1445 H, Dukung Peran UKM Tingkatkan Perekonomian

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa Tinjau Bazar Ramadan 1445 H, Dukung Peran UKM Tingkatkan Perekonomian

Dalam kunjungannya itu, Pj Wali Kota Ratu Dewa didampingi Pj Ketua TP PKK Dewi Sastrani.--dokumen/radarpalembang.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa meninjau Bazar Ramadan 1445 H di Rumah Limas Lebak Cindo, pada Rabu 3 Maret 2024.

Ratu Dewa sangat mendukung peran Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam meningkatkan perekonomian di kota Palembang. 

Dalam sambutannya, Ratu Dewa didampingi Pj Ketua TP PKK Dewi Sastrani itu mengungkapkan bahwa perekonomian Kota Palembang semakin berkembang.

"Pertumbuhan ekonomi saat ini berada pada angka 5,25 persen, kemudian turun menjadi 5,12 persen. Hal ini dianggap sebagai pertanda positif," ungkapnya.

BACA JUGA:Ratu Dewa Pastikan Ekonomi dan Inflasi Palembang Terkendali Jelang Ramadan

Dijelaskan Ratu Dewa bahwa pelaku usaha kecil hingga menengah memiliki dampak signifikan terhadap perekonomian Kota Palembang.

"Jika semua itu berpengaruh, kami melihat ini sebagai terobosan dan inovasi yang sangat positif. Oleh karena itu, perlu dikembangkan lebih lanjut di masa mendatang," jelas Ratu Dewa.

Selain itu, juga dikemukakan bahwa kegiatan ini menjadi teladan bagi perangkat daerah lainnya agar tidak terlalu bergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Semoga hal ini akan menginspirasi organisasi perangkat daerah lainnya untuk tidak hanya mengandalkan dana APBD saja, karena itu tentunya tidak mencukupi," ucapnya.

BACA JUGA:Mengejutkan Harga Daging Sapi di Palembang Meroket Jelang H-7 Lebaran Idul Fitri 2024

Lanjut Ratu Dewa menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang juga memberikan sambutan positif terhadap kegiatan Bazar Ramadhan yang diadakan di Lebak Cindo.

"Kami mengapresiasi kreasi dan kreativitas dari para pelaku usaha. Saat kami berkeliling, kami melihat beragam kuliner yang terlihat sangat menggiurkan," tuturnya.

Ditambahkan Ratu Dewa juga memberikan pesan edukasi kepada para pelaku industri.

"Pendidikan dan pelatihan harus dilakukan secara rutin, termasuk dalam hal pembuatan kemasan yang baik, pengelolaan modal, strategi pemasaran, dan berbagai kiat lainnya sehingga para pelaku industri kita dapat berkembang dengan baik," tambahnya.

Sumber: